Sukses

Dikabarkan Gabung ke PAN, Sandiaga: Saat Ini Saya Tidak Berpartai

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno membantah telah menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Dia menegaskan, belum mengantongi kartu tanda anggota (KTA) partai berlambang matahari itu hingga kini.   

"Belum ada, saya belum ada (bergabung). Saya sekarang tidak memiliki partai atau tidak menjadi anggota partai," ucap Sandiaga Uno ditemui di Kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2019).

Sandiaga mengaku masih fokus mengawasi proses pemungutan suara hingga penghitungan akhir yang diputuskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya ingin saya sudah sampai kan kemarin saya ingin proses ini (pemilu) selesaikan dulu dan saya tidak ingin terburu-buru," ujar Sandiaga Uno.

Dia pun meminta seluruh tim pemenangannya untuk tetap fokus mengawal suara, agar menghindari praktek kecurangan.

"Saya masih percaya tugas kita sekarang mengawal proses ini sampai jelas," tandas Sandiaga.

2 dari 3 halaman

Gelar Karpet Biru

Sebelumnya Sekjen PAN, Eddy Soeparno yang telah menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk Sandiaga jika memutuskan bergabung ke partainya. 

"(KTA) sudah kita siapkan. Tinggal diserahkan aja. Tunggu kapan Pak Sandi siap menerima KTA kami," ujar dia.

Dia pun berharap dalam waktu dekat, Sandiaga, yang merupakan mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu segera memutuskan untuk bergabung dengan partainya.

"Saya berharap Sandi akan jadi kader PAN. Kita akan gelar karpet biru untuk beliau," kata Eddy.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: