Sukses

Utus Luhut Temui Prabowo, Jokowi: Untuk Kebaikan Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi mengungkap alasannya mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk bertemu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Menurut dia, pertemuan itu demi kebaikan bangsa.

"Tujuannya untuk kebaikan bangsa ini," ucap Jokowi di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku memiliki pesan khusus untuk Prabowo yang dititipkannya kepada Luhut. Namun, dia enggan merinci apa pesan tersebut.

"Ya, ada (pesan khusus) tapi engga perlu saya sampaikan," kata Jokowi.

Sebelumnya, Luhut Binsar mengaku diutus Jokowi untuk bertemu Prabowo. Luhut mengatakan telah menghubungi Prabowo via telepon untuk mengatur jadwal pertemuan.

Dari perbincangan via telepon itu, Luhut menyebut pertemuan itu direncanakan pada Minggu 21 April 2019. Namun, batal lantaran Prabowo terserang penyakit flu.

2 dari 3 halaman

Prabowo Sosok Rasional

Mantan Kepala Staf Kepresidenan itu ingin menyampaikan agar Prabowo tak terlalu mendengarkan masukan-masukan yang belum jelas di sekelilingnya.

"Ya Pak Prabowo kan orang baik, jadi saya hanya titip saja mau bilang, ya jangan terlalu didengari lah pikiran-pikiran yang terlalu ngak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo orang rasional," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/4/2019).

Menurut dia, Prabowo Subianto merupakan sosok yang rasional dan arif. Untuk itu Luhut meminta orang-orang disekeliling Prabowo jangan memberikan informasi yang tak benar.

"Pak Prabowo orang arif, dia tahu apa yang harus dilakukan. Hanya titip saja orang-orang di sekitarnya jangan memberi informasi-informasi yang tidak benar. Saya juga kenal orang-orang di sekitarnya," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Banyak Petugas KPPS Meninggal, Jokowi: Mereka Pejuang Demokrasi
Artikel Selanjutnya
Bertemu Projo, Jokowi Minta Relawannya Kembali ke Aktivitas Normal