Sukses

Hashim Djojohadikusumo: Pertemuan dengan Luhut Tunggu Prabowo Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto belum berniat menemui Luhut Binsar Pandjaitan dalam waktu dekat. Hal ini disampaikan Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo.

Luhut yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu diutus capres nomor urut 01, Jokowi untuk menemui Prabowo.

"Kita tunggu sampai dia (Prabowo) sehat kembali," kata Hashim di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Adik kandung Prabowo tersebut membenarkan bahwa keduanya sempat merencanakan pertemuan pada Minggu 21 April 2019 lalu.  Namun, pertemuan gagal lantaran kondisi Prabowo sedang tidak fit.

"Pak Luhut mau ketemu Pak Prabowo sebagai utusan presiden. Saya kira kan Pak Prabowo berhalangan ya. So, saya kira kita menunggu dulu deh, kalau sudah dia kasih kesempatan, kalau enggak salah, Prabowo enggak enak badan," tuturnya.

Luhut sebelumnya mengaku sudah menghubungi Prabowo. Luhut menyebut Prabowo sepakat bertemu pada Minggu 21 April 2019 namun akhirnya ditunda.

"Ya, kita janjian mau ketemu. Hari Minggu kemarin, tapi kemudian ada masalah teknis, beliau agak sakit flu, kita reschedule," ujar Luhut Pandjaitan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (22/4/2019).

2 dari 3 halaman

Jokowi Kirim Utusan

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi mengutus seseorang untuk menemui rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Jokowi pun mengungkapkan, alasannya mengutus seseorang untuk bertemu dengan Prabowo. Jokowi berharap dapat berkomunikasi dengan rivalnya usai Pilpres 2019 selesai digelar.

"Sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai, aman, lancar, damai, dan tidak ada sesuatu apapun," kata Jokowi.

Ternyata, orang yang diutus Jokowi untuk bertemu Prabowo Subianto adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal ini diungkapkan Direktur Media dan Komunikasi BPN Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo. Hashim menyebut, utusan Jokowi itu adalah Menko Kemarimitiman Luhut Binsar Panjaitan.

"Pak Luhut, Pak Luhut Pandjaitan akan ke rumah," ungkap Hashim.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Meski Belum Bertemu, Ini 3 Perbincangan Luhut dengan Prabowo
Artikel Selanjutnya
Muat Konten Hina Prabowo, Akun Instagram Erin Taulany Diretas Sebelum 20 April