Sukses

Erick Thohir Minta Semua Buka Mata dan Hati soal Kemenangan Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir meminta pihak yang belum menerima hasil hitung cepat untuk membuka mata dan hati. Sebab menurutnya 12 lembaga survei terpercaya sudah memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Nah yang aneh itukan ketika pada saat ini sekarang quick count dipertanyakan sebelumnya diakui dan ini menurut saya kita harus terbuka mata dan hati kita," ujar Erick Thohir saat konferensi pers di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat 19 April 2019.

Erick menyinggung Pilkada DKI Jakarta. Anies-Sandi, jagoan Prabowo Subianto, menang. Erick menyebut hitung cepat saat itu diakui dan langsung dirayakan.

"Kalau kita belajar dari kemarin pemilihan gubernur DKI contohnya ketika waktu itu quick count juga diakui sebagai salah satu dasar dan selebrasi langsung dilakukan," kata dia.

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf akhirnya mendeklarasikan kemenangan Jokowi-Ma'ruf berdasarkan hasil hitung cepat 12 lembaga survei. Adapun alasannya demi meyakinkan para pendukungnya bahwa Jokowi-Ma'ruf menang.

"Kita bukan jumawa karena apa yang dilihat dari hasil quick count itu itulah nyata dan ini sudah dilakukan sebelum-sebelumnya ini sebagai catatan, sudah diakui sebelumnya kenapa sekarang dipertanyakan," ujar Erick Thohir.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Tuding Pemilu Curang, Erick Thohir: Tidak Ada Intervensi
Artikel Selanjutnya
Erick Thohir: Tanda Kemenangan Jokowi Sudah Sejak 13 April