Sukses

Prabowo: Saya Melakukan Hal-Hal Sesuai Konstitusi

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, akan selalu melakukan hal-hal yang sejalan dengan konstitusi dalam memperjuangkan haknya. Hal itu ia sampaikan di depan para simpatisan dalam acara Sujud Syukur Kemenangan di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Tapi saya, kita semua, selalu akan melakukan hal-hal sesuai konstitusi. Berkumpul dijamin oleh konstitusi kita menyatakan pendapat dijamin oleh konstitusi kita," ujar Prabowo, Jumat (19/4/2019).

Ia juga menyampaikan, aksi turun ke jalan secara massal merupakan hak warga negara yang dijamin konstitusi.

"Kalau saya yang mimpin, saya minta saudara ikut yang kita lakukan. Tidak menggunakan kekerasan apapun kalaupun nanti jutaan atau belasan juta turun, kita buktikan tertib aman, damai. Kita tidak akan tinggalkan satu plastik sampah pun," kata Prabowo.

Prabowo juga mengimbau supaya para pendukungnya selalu mengutamakan perdamaian serta jangan mudah terprovokasi.

"Mereka ingin menggambarkan bahwa kita mungkin punya niat yang aneh-aneh," kata Prabowo.

2 dari 3 halaman

Nama Baru Prabowo

Sementara itu, dalam orasinya, Prabowo mengaku mendapat nama baru dari habaib dan ulama. Prabowo pun meminta pendapat kepada relawan dan simpatisannya tentang usulan nama tersebut.

Dengan suara lantang, Prabowo mengungkapkan nama barunya.

Jika sebelumnya nama lengkapnya Prabowo Subianto, habaib menambahkan kata "Ahmad" untuknya menjadi Ahmad Prabowo Subianto.

"Saudara-saudara, saya diberi nama muslim tapi masih saya renungkan. Diberikan ulama dan habaib, mereka kasih saya nama Haji Ahmad Prabowo Subianto. Tapi nanti saya akan tanya rakyat Indonesia pantes apa tidak," ujar Prabowo, Jumat (19/4/2019).

Tidak lupa, Prabowo juga mengajak seluruh pendukung dan para relawan Prabowo-Sandi mengawal terus proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kiai Sepuh Pendukung Jokowi dan Prabowo di Jatim Sepakat Jaga Kondusivitas
Artikel Selanjutnya
BPN: Sandiaga Sakit Gangguan Lambung dan Radang Tenggorokan