Sukses

Unggul Versi Hitung Cepat, Golkar Beri Selamat ke Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memantau proses hitung cepat (quick count) pemilu 2019 di aula DPP Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memantau proses hitung cepat (quick count) pemilu 2019 di aula DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2019).

Airlangga mengatakan pihaknya mengucapkan selamat kepada pasangan calon Jokowi-Ma'ruf yang unggul dalam perhitungan cepat. Sebab dalam hasil hitung cepat yang dirilis sejumlah lembaga survei, pasangan Jokowi-Ma'ruf tampak mengungguli pasangan Prabowo-Sandi.

"Partai Golkar juga mengucapkan selamat kepada pasangan calon Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin yang telah unggul dalam perhitungan cepat," kata dia.

Kemenangan tersebut, ungkap dia, merupakan amanah dari rakyat yang diberikan kepada pasangan calon Jokowi-Ma'ruf melalui mekanisme pemilu.

"Tentunya keputusan final terkait dengan pemenang seperti yang disampaikan Pak presiden beberapa waktu yang lalu, ini masih menunggu hasil resmi dari KPU," ujarnya.

"Jadi partai Golkar pun menunggu hasil resmi dari KPU kami juga bersyukur atas Kemenangan ini, karena partai Golkar yang juga partai yang memberikan dukungan dan memperjuangkan kemenangan pasangan pak Jokowi Ma'ruf Amin," imbuhnya.

Dia pun meminta seluruh komponen masyarakat untuk bersabar dan menunggu sampai hasil resmi dikeluarkan oleh lembaga berwenang, yakni KPU.

"Kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar menghormati pilihan rakyat dan tidak melakukan langkah-langkah yang dapat menciderai demokrasi yang sudah dibangun dengan sangat baik," ujar Airlangga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.