Sukses

Ma'ruf Amin: Ini Pencoblosan Paling Nikmat

Bersama dengan istri dan putrinya, Ma'ruf Amin memberikan hak suaranya pukul 10.10 WIB dengan mengenakan pakaian serba putih.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku lega usai memberikan hak suaranya dalam kontestasi Pemilu 2019. Ma'ruf bahkan mengatakan momen pemilu kali ini adalah momentum paling nikmat yang pernah ia jalani.

"Waduh nikmat sekali yah mencoblos di tempat sendiri, dapat dukungan, masyarakat semuanya menyambut gembira. Wah, saya kira ini pencoblosan paling nikmat yah," ujar Ma'ruf usai mencoblos di TPS 051 Jalan Deli Lorong, Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019).

Bersama dengan istri dan putrinya, Ma'ruf Amin memberikan hak suaranya pukul 10.10 WIB dengan mengenakan pakaian serba putih.

Tak menghabiskan waktu lama di balik bilik, Ma'ruf Amin bergegas memasukkan suara ke kotak suara sesuai klasifikasinya. Tak luput, ia mencelupkan jari jempolnya ke tinta dan menunjukkan kepada ke seluruh masyarakat yang antusias melihat ketua MUI tersebut.

Ma'ruf yakin akan menang telak di TPS tempat ia menyalurkan hak suaranya. Bahkan, ia menargetkan kemenangan di TPS-nya mencapai 90 persen.

"Yakin lah, masa enggak yakin. Ya (menang) 90 persen lah," ujar Ma'ruf Amin.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Rencana Bertemu Jokowi

Usai mencoblos, Ma'ruf mengaku akan kembali beristirahat di kediaman Jalan Situbondo, Jakarta Pusat. Disinggung rencana bertemu Joko Widodo, ia mengaku belum ada konfirmasi detil waktunya.

"Belum. Pak Jokowi belum telepon, pasti nanti kita akan bertemu, enggak tahu nanti malam apa nanti sore apa besok pagi belum diberi tahu," kata Ma'ruf.

Sementara itu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 051 tercatat ada 300 pemilih, termasuk Ma'ruf Amin dan keluarga.

Jika beberapa lokasi mendekorasi TPS secara unik, TPS tempat Ma'ruf mencoblos justru tidak ada dekorasi.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.