Sukses

Mencoblos di Arab, Rizieq Shihab Masih Terdaftar di TPS 45 Petamburan

Rizieq sendiri sudah memberikan pilihannya pada Pemilu 2019 kali ini di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab masih terdaftar sebagai pemilih tetap di TPS 45 Petamburan, Jakarta Barat. Nama Rizieq terpampang pada urutan 189 dengan nama Moh. Rizieq.

Rizieq sendiri sudah memberikan pilihannya pada Pemilu 2019 ini di Arab Saudi. Hal tersebut diungkap menantu Rizieq, Muhammad Alatas.

"Iya Habib (Rizieq) sudah mencoblos di Makkah," ujar dia usai mencoblos di TPS 45, Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (17/4/2019).

Muhammad Alatas, yang mengenakan pakaian serba putih didampingi istrinya, Humaira Shihab yang merupakan anak dari Rizieq Shihab. Namun, Humaira tak bersedia dimintai keterangan oleh awak media.

Sementara itu, terkait nama Rizieq masih berada di daftar pemilih, Ketua KPPS TPS 45 Jeky Mareno menyatakan bahwa from C6 milik Rizieq sudah dikembalikan ke kelurahan setempat. Sebab, Rizieq sudah mencoblos di Makkah.

"Karena yang bersangkutan tidak berada di sini, jadi formulir C6 sudah dikembalikan ke Kelurahan," kata Jeky di lokasi yang sama.

Menurut Jeky, Rizieq Shihab sudah membuat form A5 agar bisa memilih di Arab Saudi. Form A5 sendiri digunakan sebagai permohonan mencoblos di TPS lain.

"Habib Rizieq sudah mengambil formulir A5 dari Maret, langsung ke KPU. Jadi, sudah tidak memberikan suara di sini," ujar Jeky.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.