Sukses

Megawati Akan Nyoblos Bareng Keluarga di Kebagusan

Sejak lama, Megawati tercatat dalam kependudukan dan daftar pemilih di Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menggunakan hak pilih pada 17 April nanti di kediamannya Kebagusan, Jakarta Selatan.

Bersama keluarga, Megawati melanjutkan kebiasaan nyoblos di rumah. Lagipula sejak lama, Megawati tercatat dalam kependudukan dan daftar pemilih di Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu.

"Direncanakan Ibu Ketua Umum (Megawati) akan mencoblos di Kebagusan. Sebagaimana tradisi beliau, didampingi seluruh keluarga," kata Hasto usai mendampingi Megawati di kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Senin (15/4/2019).

Hasto menuturkan, waktu pencoblosan Megawati dan keluarga akan dilaksanakan pagi hari. Pelbagai hal telah dipersiapkan seperti kuliner khas Nusantara bagi tamu yang hadir.

Tradisi itu kerap dilakukan Presiden ke-5 RI tersebut manakala ada hajatan besar.

"Kemudian kami akan langsung melakukan monitoring exit poll dan juga quick count," ujarnya.

Hasto belum berbicara rinci, apakah nanti 9 ketua umum lainnya bergabung di kediaman Kebagusan. Hanya berdasarkan informasi sementara, setiap partai politik melakukan pemantauan serupa selama pemungutan suara berlangsung.

"Akan ada momentum untuk bersama-sama dengan pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pimpin Rapat Internal

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri memimpin rapat konsolidasi internal pemenangan Pileg dan Pilpres se-Provinsi Banten di kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Senin.

Megawati didampingi Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah, Caleg PDI Perjuangan Dapil Banten III Rano Karno, serta pimpinan DPC, PAC PDI Perjuangan se-Provinsi Banten.

Di kesempatan itu, Megawati meninjau gedung baru atau ruang serba guna DPD PDI Perjuangan Banten. Dia juga memberikan arahan dan mengobarkan seluruh kader banteng dalam pemenangan Pileg dan Pilpres 2019.

Konsolidasi yang dihadiri ratusan kader berlangsung tertutup. Hasto mengatakan, PDI Perjuangan menargetkan kemenangan 22 persen di Pileg wilayah Banten.

"Target Pileg 22 persen atau 19 kursi di DPRD Provinsi Banten," ujar Hasto saat konsolidasi di kantor DPD PDI Perjuangan, Serang, Banten, Senin (15/4/2019).

Sementara di Pilpres, masih kata dia, partai politik nomor urut 3 itu, menargetkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma'ruf Amin menang 55 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.