Sukses

Jokowi: Masa Tenang Enggak Usah Aneh-Aneh

Liputan6.com, Jakarta - Masa tenang kampanye Pemilu 2019 dimulai pada hari ini, Minggu (14/4/2019). Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masa tenang kampanye Pemilu 2019 dengan baik.

"Kalau namanya hari tenang, semuanya harus tenang. Enggak usah aneh-aneh, enggak usah ramai-ramai, tenang," kata Jokowi di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu 13 April 2019.

Menurut dia, masa tenang kampanye juga momentum bagi masyarakat untuk memikirkan capres cawapres pilihannya. Jokowi lalu mengajak masyarakat Indonesia untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

"Tanggal 17 April, masyarakat rakyat berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya. Jangan ada yang takut datang ke TPS. Gitu aja. Karena TNI polri menjamin kita semuanya," ujar dia.

Jokowi sendiri menjalani masa kampanye ini dengan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah, setelah melaksanakan debat capres-cawapres putaran kelima. Mantan Gubernur DKI itu dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin, 15 April 2019.

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Selama kampanye, Jokowi telah menjalani jadwal keliling daerah yang sangat padat. Bahkan dalam satu hari pernah dilaluinya dengan berpindah dari satu provinsi ke provinsi lain untuk menyapa pendukungnya.

Pada hari terakhir kampanye, ia hadir dalam Konser Putih Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) dan dihadiri banyak pendukungnya.

Jokowi mengakhiri road show-nya menuju periode kedua pemerintahannya dengan melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Seluruh Alat Peraga Kampanye di Jakarta Mulai Dibersihkan Minggu Dini Hari
Artikel Selanjutnya
Dewi Dedi, Mekaar, hingga POP Disebut di Debat Pilpres 2019