Sukses

Bahas Mobile Legend, Sandiaga Yakin Generasi POP Dapat Kuasai Ekonomi Digital

Menurutnya, anak muda bangsa yang disebutnya sebagai generasi POP sangat mampu menguasai pasar dunia lewat e-sport.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno menjawab pertanyaan Calon Presiden 01 Joko Widodo terkait upaya pengembangan ekonomi digital electronic sport atau e-sport lewat game salah satunya Mobile Legend. Menurutnya, anak muda bangsa yang disebutnya sebagai generasi POP sangat mampu menguasai pasar dunia lewat e-sport.

"Milenial kita ini hebat-hebat sekali. Mereka menanamkan sikap yang optimis sekali. Mereka yang saya sebut Generasi POP. Produktif, optimis, dan Positif," tutur Sandiaga dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Mereka harus mendapatkan wadah dan fasilitas dari pemerintah. Sebab itu, lewat program yang disiapkan yakni 'Rumah Siap Kerja', mereka dapat maksimal menjadi juara yang membanggakan negara dan bahkan menciptakan wadah e-sport yang digandrungi dalam skala internasional.

"Tugas pemerintah membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Jangan sampai Indonesia hanya fokus diserbu produk-produk impor khususnya e-sport," jelas dia.

Namun begitu, e-sport juga akan tetap diperhatikan agar dapat tetap menghasilkan efek positif. 

"Kita akan kerja sama dengan Rumah Siap Kerja, kita akan buat agar punya juara dunia e-sport tapi jangan sampai mempengaruhi perkembangan generasi kita dalam akhlakul karimah," Sandiaga menandaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.