Sukses

TGB: Jelang Pencoblosan, Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Kian Meningkat

Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, mendekati 17 April 2019 atau hari pencoblosan, dukungan untuk pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin semakin meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan, mendekati 17 April 2019 atau hari pencoblosan, dukungan untuk pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin semakin meningkat.

Dia melihat bagaimana banyaknya tagar #JokowiAmin atau #Jokowisekalilagi di media sosial.

"Yang lebih menggembirakan, belakangan ini saya melihat banyak perempuan berhijab yang menggunakan tagar-tagar tersebut," ucap TGB di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Dia memandang ini hal yang positif. Karena sudah banyak yang sadar berpolitik, dan tidak termakan hoaks yang selama ini menyerang pasangan nomor urut 02 itu.

"Pendukung Jokowi-Ma’ruf adalah generasi baru muslimah muda Indonesia yang independen, artikulatif, dan sangat menghargai ruang kreatif yang tercipta pada 4,5 tahun pemerintahan Pak Jokowi,” jelas TGB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjukkan Keislaman

Sementara itu, Ustad Yusuf Mansur, merasa ini semakin menunjukkan keislaman dari sosok Jokowi, yang selama ini selalu diserang isu hoaks terus-menerus.

"Alhamdulillah, ini makin menguatkan apa yang saya katakan sejak dulu tentang keislaman Pak Jokowi," jelas Ustad Yusuf.

Dia pun meyakini, banyak umat Islam sekarang ini tak termakan isu hoaks. Seperti azan akan dilarang, jika Jokowi menang lagi.

"4,5 tahun ini jadi bukti bahwa di era Pak Jokowi, Islam Indonesia itu wangi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.