Sukses

Kampanye di GBK, Jokowi Sampaikan Terima Kasih ke Parpol Pendukung dan Relawan

Calon presiden nomor urut 01 Jokowi menyampaikan orasi politiknya dalam konser putih bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam orasinya, dia mengucapkan terima kasih kepada koalisi partai pendukungnya dan relawan di Pilpres 2019.

"Bapak ibu saudara, pada kesemptan ini saya ucapkan terima kasih telah hadir bersama menjadi bagian sejarah Indonesia. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada koalisi partai, terima kasih PDIP, Bu Mega terima kasih, terima kasih kepada Partai Golkar, Pak Airlangga terima kasih," kata Jokowi dalam orasinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Jokowijuga menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem dan ketua umumnya Surya Paloh, kemudian kepada PKB dan ketua umumnya Muhaimin Iskandar, PPP dan Plt ketua umumnya Suharso Monoarfa, Partai Hanura dan ketua umumnya Oesman Sapta Odang (OSO).

Jokowi juga berterima kasih kepada PKPI beserta ketua umumnya Diaz Hendropriyono, Partai Perindo dan ketua umumnya Hari Tanoesoedibjo, PSI dan ketua umumnya Grace Natalie, dan PBB dan ketua umumnya Yusril Ihza Mahendra.

Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada relawan yang hadir, alumni, simpul relawan, dan relawan generasi milenial yang hadir dalam kampanye akbar di GBK.

"Dan wabil khusus saya ucapkan terima kasih kepada para alim ulama, kiai, habaib, santri, ustaz, seluruh pemuka agama, tokoh masyarakat, terima kasih atas doanya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas dukungannya," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Calon presiden nomor urut 01 Jokowi menyampaikan orasi politiknya dalam konser putih bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Dalam orasinya, Jokowi mengatakan seorang pemimpin harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyatnya.

Untuk itu, Jokowi mengaku selalu turun ke masyarakat, mengunjungi desa, kota, dan sejumlah proyek yang tengah dikerjakan.

"Saya ingin mengejar kontrol langsung program-program yang kita lakukan berjalan di lapangan, jangan sampai ada program mangkrak di tengah jalan," ujar Jokowi, Sabtu (13/4/2019).

Jokowi juga meminta agar masyarakat bersyukur dengan kondisi yang ada saat ini. Menurut Jokowi, selama 4,5 tahun memimpin, pemerintahannya mampu menekan angka kemiskinan.

"Angka penganguran turun, dari 5,9 menjadi 5,3 persen. Di tengah ekonomi global, alhamdulillah ekonomi kita masih bisa bertahan dengan pertumbuhan ekonomi di atas lima," kata dia. 

Atas nikmat yang telah didapatkan itu, Jokowi meminta agar masyarakat bersyukur. "Kita harus bersukur. Jangan sampai kita kufur nikmat," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.