Sukses

Terjebak Macet Saat ke GBK, Jokowi Berhenti dan Salami Pria Paruh Baya

Mobil yang ditumpangi Jokowi terjebak macet di ruas Tol Tebet-Cawang dan terpaksa berhenti sesaat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden petahana Jokowi akan melakukan kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Saat bertolak ke GBK, mobil yang ditumpangi Jokowi terjebak kemacetan di ruas Tol Tebet-Cawang dan terpaksa berhenti sesaat.

Di tengah kemacetan, tiba-tiba ada seorang pria paruh baya menghampiri mobil Jokowi. Ternyata, pria itu ingin bersamalam dengan Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung membuka kaca mobilnya dan menyalami pria tersebut.

Kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf bertajuk 'Konser Putih Bersatu' ini dimulai pukul 14.00 WIB. Jokowi dan Ma'ruf dijadwalkan hadir sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin telah memadati Stadion Utama GBK dengan mengenakan baju bewarna putih. Mereka datang ke stadion sejak pagi tadi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

40 Ribu TNI-Polri

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menggandeng sejumlah organisasi masyarakat dalam mengamankan kampanye yang dilakukan oleh Jokowi-Ma'ruf.

"Kegiatan kampanye yang dilaksanakan capres 01 yaitu sabtu besok. Kegiatan itu dilaksanakan di GBK senayan dan kemudian kita menurunkan 40 ribu personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda dan ada sebagian dari ormas seperti FBR, LMP, Pemuda Pancasila (PP), banser dan sebagainya," kata Argo.

Argo menjelaskan, untuk kegiatan kampanye nanti, pihaknya hanya membuka beberapa pintu masuk saja. Beberapa pintu masuk tersebut yakni pintu 2, 5, 6, 7, 10 dan 11.

"Sedangkan pintu 3, 4, 8, 9, 13 kita tutup, untuk calon atau VVIP ada di pintu satu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.