Sukses

Amankan Kampanye Akbar Jokowi, Polisi Gandeng Pemuda Pancasila dan FBR

Argo menjelaskan, untuk kegiatan kampanye nanti pihaknya hanya membuka beberapa pintu masuk saja.

Liputan6.com, Jakarta - Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kampanye akbar tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 13 April 2019.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menggandeng sejumlah organisasi masyarakat dalam mengamankan kampanye yang dilakukan oleh Jokowi-Ma'ruf.

"Kegiatan kampanye yang dilaksanakan capres 01 yaitu sabtu besok. Kegiatan itu dilaksanakan di GBK senayan dan kemudian kita menurunkan 40 ribu personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda dan ada sebagian dari ormas seperti FBR, LMP, Pemuda Pancasila (PP), banser dan sebagainya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (12/4/2019). 

"Semuanya kita koorodinasi kerjasama mengamankan kegiatan itu," sambung dia. 

Argo menjelaskan, untuk kegiatan kampanye nanti, pihaknya hanya membuka beberapa pintu masuk saja. Beberapa pintu masuk tersebut yakni pintu 2, 5, 6, 7, 10 dan 11.

"Sedangkan pintu 3, 4, 8, 9, 13 kita tutup, untuk calon atau VVIP ada di pintu satu," ujar dia.

Terkait pengamanan, pihaknya akan melakukan pengamanan yang dibagi menjadi empat ring. Untuk ring pertama, pengamanan akan dilakukan oleh Paspampres di lokasi utama.

"Ring dua ada disekitar stadion GBK diamankan TNI-Polri, ring 3 pintu-pintu masuk ke GBK. Pintu masuk itu disana personel akan jaga disana. Ring 4 itu adalah berkaitan dengan lalu lintas dijalan, itu akan diatur Ditlantas Polda Metro Jaya dan jajaranya," jelas dia

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Banyak Titik Parkir

Selain mengamankan acara tersebut, pihaknya juga sudah menyediakan beberapa kantung parkir untuk parkir pribadi seperti di kolam renang akuatik, lapangan abc dan lapangan softball.

"Disana ada khusus sepeda motor dan roda empat kita sudah alokasikan disana. Untuk kantong parkir di Senayan diperbolehkan parkir sepanjang jalan Asia Afrika, Gatot Subroto dan sepnjang jalan tentara pelajar. Yang dilarang parkir dari jalan Gatot Subroto dari Hotel Sultan," ucap dia.

"Kemudian ada nanti ada masa dari Depok itu akan dikawal masuk ke GBK, dari Tangerang akan dikawal masing-masing parkirnnya di sisi timur utara, sisi timur selatan. Kemudian juga dengan Bekasi Kota itu di GBK ada parkir dan drop off," sambungnya.

Seperti diketahui, capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf akan menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4) besok.

Kampanye akbar akan dilakukan beberapa jam sebelum keduanya menjalankan debat Pilpres 2019 terakhir di Hotel Sultan, Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.