Sukses

Kampanye di GOR Ciracas, Jokowi Berputar Sapa Pendukung

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengapresiasi Jakarta sebagai miniatur Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Berkampanye di GOR Ciracas, Jakarta Timur, capres 01 Joko Widodo atau Jokowi berputar-putar ke hadapan pendukungnya. Hal itu dilakukan lantaran Jokowi ingin menyapa semua pendukung yang hadir memadati stadion.

Pantauan di lokasi, awalnya Jokowi menghadap depan seperti biasa. Namun, pendukungnya dari bagian tribun memintanya untuk menyalami. Lantas, bertahap dia bicara menghadap bagian kiri, lalu pindah ke kanan, sampai ke belakang.

"Ini namanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Muter-muter gapapa masih sanggup saya," ujar Jokowi di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019).

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengapresiasi Jakarta sebagai miniatur Indonesia. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyapa massa dengan berbagai macam salam khas daerah. Dari Sunda, Jawa, Batak, sampai Bugis, Jokowi sapa.

"Inilah Jakarta dan jangan lupa suku Betawi adalah suku milik kita semua," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelihara Persatuan

Jokowi juga menyebut, warga Jakarta mampu memelihara persatuan dan kerukunan persaudaraan antar umat beragama dan suku budaya.

"Saya menghargai berbeda agama berjalan beriringan beda budaya beriringan beda suku beriiringan. Inilah Indonesia yang kita inginkan," tandasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini