Sukses

Istri Sandiaga Ajak Warga dan Pedagang di Cirebon Tidak Golput

Nur Asia Uno juga mengajak warga memilih pemimpin yang fokus pada pembangunan ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan.

Liputan6.com, Cirebon - Istri Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, menyapa masyarakat pedagang Pasar Tegalgubug, Kota Cirebon. Nur Asia berterimakasih atas sambutan masyarakat dan pedagang.

"Terima kasih atas sambutan luar biasa dari masyarakat pedagang Pasar Tegalgubug yang hadir, dan kehadiran yang penuh antusiasme ini menandakan keinginan masyarakat untuk mengubah hidup, harapan baru, dan ekonomi yang lebih baik." kata Nur Asia di lokasi, Selasa 9 April 2019.

Dalam kesempatan ini, Nur Asia mengajak masyarakat dan para pedagang untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilu Serentak, 17 April 2019 mendatang.

"Ajak keluarga, tetangga, sanak saudara untuk menentukan pilihan dengan tidak golput pada pemilu tanggal 17 April 2019, dengan memilih pemimpin yang fokus pada pembangunan ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan untuk mencapai Indonesia yang adil dan makmur," ucap Nur Asia.

Nur Asia berpendapat, pasar Tegalgubug merupakan pasar grosir yang berpotensi ramai pembeli. Namun, saat ini jumlah pengunjungnya relatif belum terlalu ramai.

"Kita perlu bersama-sama menggalang gerakan masyarakat baik Bapak-bapak maupun Emak-Emak untuk belanja ke pasar tradisional," tuturnya.

Nur Asia berpendapat, pasar tradisional tak hanya menarik bagi masyarakat lokal. Tetapi jika ditata dengan baik dan menarik, bisa menarik pasar dari luar daerah bahkan luar negeri.

"Untuk menghadirkan lebih banyak pelanggan yang datang, maka pasar tradisional perlu dibenahi. Ini penting karena ekonomi rakyatlah yang dapat menggerakkan ekonomi," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Kampanye di Bali

Sementara suaminya, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengawali aktivitas kampanye di Singaradja Bali, Selasa (9/4/2019) dengan berlari.

Saat berlari, dia disambut teriakan dari belasan para pendukung Joko Widodo atau Jokowi yang memegang poster calon presiden nomor urut 01.

Sandiaga pun menghampiri dan seraya menjabat tangan para pendukung Jokowi tersebut. Dia tak ingin ada politik yang memecah belah.

"Selalu saya katakan, kami tidak ingin politik yang memecah belah, tapi mempersatukan. Demokrasi ini seharusnya menggembirakan menyenangkan," kata Sandiaga.

"Jadi buat apa memecah belah. Dari awal kami sudah komitmen untuk menciptakan politik sejuk, politik yang mempersatukan. Dari Bali kita sampaikan salam damai," sambung dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.