Sukses

Ma'ruf Amin dan Ridwan Kamil Sebut Paslon 01 Sudah Unggul di Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin ingin menang besar dari pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, khususnya di Bandung Barat, dan umumnya di Jawa Barat.

Hal ini disampaikannya saat kampanye akbar di Lapangan Bola PN Kertas Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Turut hadir Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil.

"Berapa persen? 70 persen?" ucap Ma'ruf Amin dalam orasi politiknya.

Dia pun mengklaim, sekarang ini, elektabilitasnya di Jabar sudah di atas 50 persen, dan itupun sudah unggul. "Jabar sudah di atas 50. Ini terus bergerak. Jadi kita yakin Jabar akan dimenangkan oleh 01," kata Ma'ruf.

Menurut Mustasyar Pengurus Besar Nadhatul Ulama ini, keberhasilan menyampaikan program yang sudah dicapai Jokowi dan terus menangkal hoaks, adalah kunci suaranya mengalami kenaikan.

"Dua hal ini ketika kita lakukan secara masif, mulai dimengerti, dipahami (masyarakat), dan kemudian cepat meroket," jelas Ma'ruf.

2 dari 3 halaman

Kabar Baik

Saat giliran Kang Emil menyampaikan orasinya, dia mengungkapkan hasil survei internal. Berdasarkan survei tersebut, pasangan calon nomor urut 01 telah unggul di Jawa Barat.

"Berita baik hari ini, survei yang saya terima di minggu ini, Jawa Barat sudah menang 4 persen untuk pasangan 01. Dulu 2014 kalahnya minus 20," ungkap Emil.

Dia menuturkan, semua ini hasil kerja keras yang dilakukan semua pendukung paslon 01.

"Kita semua sudah bekerja keras per minggu ini sudah di atas plus 4 persen. Ini adalah kerja semua yang hadir disini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin
  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil
Loading
Artikel Selanjutnya
Gebrak Meja saat Kampanye, Prabowo Dapat Nasihat Ini dari Ma'ruf Amin
Artikel Selanjutnya
Aksi Pawang Hujan Amankan Kampanye Akbar Jokowi - Ma'ruf di Karawang