Sukses

Ziarah ke Makam Bung Karno, AHY Harap Bisa Teruskan Perjuangan

Sebelum ziarah, AHY bersama mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo mengelilingi Museum Sukarno dan perpustakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke makam Presiden pertama RI Sukarno di Blitar, Jawa Timur.

Sebelum ziarah, AHY bersama mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo mengelilingi Museum Sukarno dan perpustakaan. Kemudian AHY dan Pakde Karwo salat Zuhur dan berziarah.

"Alhamdulillah saya bersama Pakde Karwo bisa ziarah ke makam Bung Karno, bapak bangsa kita. Sang proklamator, presiden pertama RI yang tentunya kita cintai dan banggakan," kata AHY usai ziarah di Blitar, Jawa Timur, Selasa (9/4/2019).

Dia berharap anak-anak muda di Indonesia bisa meneruskan perjuangan Sukarno dan mendapatkan pelajaran yang darinya.

"Tentunya nilai-nilai luhur tentang Indonesia, tentang kebangsaan, nasionalisme, patriotisme cita-cita rakyat Indonesia yang semakin adil dan sejahtera. Itu harus kita pelihara," ungkap AHY.

Dia pun yakin jika generasi muda bisa memelihara nilai-nilai tersebut, Indonesia akan semakin kuat. 

"Kita semua yang bertanggung jawab untuk menjaga Indonesia," lanjut AHY.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.