Sukses

Jokowi Sebut Program 3 Kartu Sakti Baru Dianggarkan 2020, Pendukung Kecewa

Jokowi meminta pendukungnya tidak kecewa bila kartu-kartu tersebut tidak langsung direalisasikan setelah 17 April.

Liputan6.com, Karawang - Calon presiden (capres) nomor urut 01 Jokowi berkampanye di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat. Dalam kampanyenya, Jokowi memamerkan tiga ‘kartu sakti’ yang menjadi program andalan bila kembali terpilih menjadi presiden di Pilpres, 17 April mendatang.

Ketiga kartu tersebut yaitu, Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP kuliah), Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah.

Dalam kampanyenya, Jokowi mendapat tepuk tangan riuh saat menerangkan manfaat dari tiga kartu tersebut. Namun, suara kekecewaan sempat terdengar dari massa yang hadir lantaran kartu-kartu tersebut baru akan dianggarkan pada 2020 mendatang.

"Kartu ini keluarnya masih tahun depan, karena ini program capres," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta pendukungnya tidak kecewa bila kartu-kartu tersebut tidak langsung direalisasikan setelah 17 April. Sebab, Jokowi baru bisa menganggarkan pada tahun berikutnya.

"Tetapi nanti setelah tanggal 17, ini belum keluar, kok banyak yang nanya kok belum pak, memang masih dianggarkan, anggarannya tahun depan baru," tutur mantan gubernur DKI Jakarta itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenakan Baju Putih

Jokowi mengingatkan pendukungnya untuk tidak lupa datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April pekan depan. Tak lupa dia meminta para pendukungnya mengenakan baju putih saat datang ke TPS.

"Marilah kita gerakan saudara-saudara kita, teman-teman kita, kawan-kawan kita saudara sekampung kita untuk tanggal 17 berbondong-bondong ke TPS," kata Jokowi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.