Sukses

Sempat Kalah pada 2014, Jokowi Optimistis Raih 60 Persen di Karawang

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, menghadiri kampanye terbuka di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menghadiri kampanye terbuka di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Dia mengingatkan pendukungnya, pada Pemilu 2014, suaranya di Karawang hanya 40 persen.

"Perlu saya ingatkan 2014 di Karawang, Jokowi-JK hanya dapat 40 persen. Tetapi dengan militansi dengan semangat pagi ini saya meyakini di atas 60 persen," ucap Jokowi di lokasi, Selasa (9/4/2019).

Dia pun mengajak semua pendukungnya untuk meraih angka tersebut. "Siapa yang setuju target 60 persen, tunjuk jari. Kalau semangat seperti ini, saya semangat banget. Saya meyakini Insyaallah minimal 60 persen," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan, jika hasilnya melebihi ekspektasi, maka justru menjadi lebih baik.

"Kalau hasilnya 65 persen enggak apa-apa, 75 persen enggak apa-apa, tapi minimal 60 persen. Tunjuk jari lagi," pungkas Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Topi Caping

Belasan ribu orang memadati Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, untuk hadir dalam kampanye akbar pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Berdasarkan pantuan di lokasi, Selasa (9/4/2019), massa pendukung Jokowi-Ma'ruf sebagian besar menggunakan topi caping, khas para petani.

Jokowi pun hadir sekitar pukul 09.45 WIB bersama Ma'ruf. Belasan ribu massa tersebut menyambut riuh kehadiran pasangan yang digadang-gadang sebagai ulama dan urama itu, sembari meneriakkan yel-yel.

"Jokowi, Jokowi, Jokowi, Jokowi," seru para pendukung yang hadir di stadion tersebut.

Jokowi dan Ma'ruf pun berjalan sekitar kurang lebih 100 meter untuk menuju panggung. Keduanya kompak menggunakan pakaian serba putih.

Hal inilah yang membuat mereka menjadi sasaran para pendukungnya untuk meminta foto, atau sekadar bersalaman dengan paslon tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.