Sukses

Ribuan Seniman dan Komunitas Siap Meriahkan Konser Putih Jokowi di GBK

Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 13 April 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan seniman dan berbagai kelompok komunitas siap meramaikan kampanye akbar Paslon 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 13 April 2019 mendatang.

Ribuan seniman dan komunitas itu akan total berkampanye di hari terakhir kampanye terbuka untuk mengajak masyarakat mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 melalui kampanye bertajuk Konser Putih Bersatu.

Abdee Negara atau yang dikenal dengan Abdee Slank lah yang menggagas acara tersebut. Dia mengatakan acara itu merupakan bentuk kepedulian seniman dan komunitas terhadap bangsa.

"Gerakan yang tujuannya mendorong Pak Jokowi agar terus memperjuangkan apa yang telah dilakukan Pak Jokowi dan Pak JK pada masa jabatanna. Karena kami menganggap apa yang mereka lakukan dengan cita-cita menjadikan Indonesia negara maju, sudah tepat," tutur Abdee saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

Pada 13 April 2019, akan ada pagelaran seni dan budaya berkonsep serba putih yang juga menjadi pesta rakyat penutup kampanye terbuka Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tercatat ada sebanyak 500 seniman yang terdiri dari musisi, artis, dan budayawan ikut bergabung.

Kemudian ada seribu perwakilan tokoh masyarakat dan 150 ribu anggota dari 138 komunitas di antaranya olahragawan, pegiat foto dan videografi, bela diri, warung tegal, hingga pijat refleksi.

"Ada komunitas pijat refleksi seribu orang di sekitar GBK akan menggelar pijat gratis kepada siapa saja," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuka untuk Umum

Acara tersebut akan digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB. Masyarakat dapat gratis untuk datang dan tidak ada persyaratan khusus untuk turut serta memeriahkan acara tersebut.

Meski begitu, pendaftaran tetap dibuka demi mendata komunitas yang akan tampil dalam acara tersebut.

"Target kita mengajak seluruh masyarakat yang ikut komunitas maupun individu. Kalau dari data pendaftaran, sudah mencapai 380 ribu orang. Tapi yang pasti GBK itu jumlah penonton yang bisa ditampung normalnya 120 ribu orang dengan kepadatan 4 orang per meter. Mungkin kalau terpakai semua sudut, mungkin akan mencapai 150 ribu," kata Abdee.

Dengan hitung-hitungan dan logika tersebut, dia pun tidak habis pikir dengan klaim massa 1 juta orang bisa masuk GBK. Sebab itu, pihaknya akan memfasilitasi layar besar untuk masyarakat yang tidak tertampung masuk ke dalam stadion.

"Kami seniman, berbagai macam komunitas ini, kita hanya ingin mendukung yang kita percaya. Kalau ditanya masing-masing mungkin nggak mau terlibat politik saat ini," Abdee menandaskan.

Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf rencananya akan ikut menghadiri pagelaran seni dan budaya sekaligus konser tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.