Sukses

Karnaval Politik Jokowi-Ma'ruf di Tangerang, Pendukung Naik Pohon

Liputan6.com, Tangerang - Kirab karnaval Politik Jokowi-Ma'ruf Amin di Kota Tangerang Banten berlangsung meriah. Bahkan, beberapa pendukung ada yang naik ke atas pohon.

Momen itu terjadi saat capres petahana Jokowi tengah berorasi di depan panggung utama. Jokowi yang menyadari hal tersebut pun mengingatkan agar berhati-hati.

"Hati-hati jatuh loh, ada yang naik pohon. Hati-hati," kata Jokowi di alun-alun Kota Tangerang Banten, Minggu (7/4/2019).

Seperti kampanye di kota-kota lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga turut memperkenalkan tiga kartu sakti miliknya. Tiga kartu itu antara lain, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah.

"Ini nanti anak-anak kita lulusan SMA, SMK yang ingin meneruskan perguruan tinggi, akademi akan kita beri beasiswa," jelas Jokowi.

Jokowi menuturkan Kartu Prakerja diberikan kepada lulusan SMA, SMK, akademi, perguruan tinggi, serta pekerja yang baru diberhentikan alias PHK. Dia menjelaskan para pemegang kartu itu akan mendapatkan pelatihan agar keterampilan meningkat.

"Tapi kalau yang belum dapat kerja nanti dari kartu ini akan diberikan insentif, honor," ucap dia.

Terakhir, kata Jokowi pihaknya menyiapkan Kartu Sembako Murah yang dapat digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, telor, gula, hingga minyak dengan harga terjangkau. Namun, dia mengingatkan bahwa ketiga kartu tersebut baru akan diberlakukan pada 2020.

"Tapi perlu saya ingatkan tiga kartu ini akan keluar masih tahun depan. Karena tahun ini dianggarkan dulu. Karena ini adalah program capres, program Jokowi dan Kiai haji Ma'ruf Amin," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sepucuk Surat SBY untuk Prabowo
Artikel Selanjutnya
Harapan Pedagang Etnis Tionghoa Makassar di Pemilu 2019