Sukses

Jokowi Kampanye di Asahan Sumut, Warga: Yakin Menang

Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menggelar kampanye di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Asahan - Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menggelar kampanye di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Kehadiran Jokowi menyita perhatian warga sekitar.

Hal itu karena capres yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin tersebut untuk pertama kalinya hadir di Kota Kisaran. Selain hadir sebagai capres, Jokowi tercatat sebagai Presiden pertama yang mengunjungi Kisaran.

Seperti yang diungkapkan Sugiono. Pria berusia 58 tahun ini menilai, Jokowi merupakan salah satu contoh Presiden yang merakyat dan wajib ditiru oleh para pemimpin lainnya. Kakek enam cucu ini menilai gaya kepemimpinan Jokowi sangat sederhana.

"Gaya kepemimpinannya wajib ditiru, Beliau mau turun ke bawah dan bertemu rakyat secara langsung," ungkap Sugiono, warga Kisaran, Sabtu (6/4/2019).

Sugiono meyakini, warga Kisaran pasti akan mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

"Yakin, warga Asahan, khususnya Kisaran pasti bisa memenangkan Pak Jokowi," ujarnya.

Jokowi menggelar kampanye di Asahan tepatnya di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Kisaran, Jalan Akasia. Tidak hanya di luar gedung, di dalam ruangan gedung juga penuh dengan masyarakat pendukung dan simpatisan.

Hadir juga beberapa tokoh Sumut seperti mantan Gubernur Sumu Syamsul Arifin. Pria yang disapa akrab Dato' ini tampak mengenakan pakaian khas melayu dengan kacamata biru. Terlihat juga mantan pasangan Jokowi semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot tampak berada di panggung utama bernyanyi menghibur para simpatisan. Sang menantu Jokowi, warga asli Sumut, Bobby Nasution dan beberapa tokoh lainnya turut hadir menyukseskan acara.

Guna membuat rasa nyaman massa yang ingin melihat Jokowi, pihak panitia telah menyediakan tenda berukuran besar dan beberapa unit layar besar di pelataran parkir GOR Kota Kisaran yang disiarkan langsung dari dalam gedung. (Reza Efendi)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Suara

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan keyakinannya bahwa di Kabupaten Asahan pihaknya akan meraih 70 persen suara pada Pilu 17 April mendatang. Sementara untuk Sumatera Utara dia menegaskan minimal bisa meraih 65 persen suara.

Hal itu disampaikan di hadapan ribuan pendukungnya yang memenuhi Gedung Olahraga Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, tempat digelarnya kampanye terbuka calon presiden petahana tersebut.

"Kemarin saya menang 53 persen dan kalau melihat antusias hari ini, saya yakin Jokowi-Amin nanti dapat 70 persen suara," kata Jokowi, Sabtu (6/4/2019).

Kemenangan tersebut, kata Jokowi, bisa terwujud jika masyarakat tidak termakan dan tergoyahkan oleh isu dan kabar hoaks, fitnah dan lainnya.

"Sore 17 April saya akan telepon ke Asahan, tentunya jawaban Asahan menang Jokowi. Kalau menang saya akan datang lagi ke Asahan," katanya seperti dikutip Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.