Sukses

Sandiaga Uno Janjikan Kalimantan Timur Jadi Lumbung Pangan Nasional

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan kampanye terbuka di Balikpapan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan kampanye terbuka di Balikpapan. Ia berjanji, bila bersama Prabowo Subianto diberi amanat memimpin Indonesia, maka Kalimantan Timur akan menjadi lumbung pangan nasional.

"Banyak potensi yang seharusnya dikelola dengan baik, apalagi tanah di Kalimantan Timur (Kaltim) ini subur. Kami akan jadikan Kaltim sebagai lumbung pangan Indonesia, setuju?" kata Sandiaga saat kampanye terbuka di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan, Jumat (5/4/2019).

Ribuan massa menghadiri kampanye Sandiaga Uno yang didampingi istrinya Nur Asia, Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasion (BPN), Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo, dan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (dapil) Kaltim, Budi Satrio Djiwandono.

Sandiaga Uno juga mengkritisi kebijakan pemerintah terkait biaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang tidak maksimal. "Pembangunan infrastruktur harus menghasilkan untuk rakyat," kata mantan Wagub DKI Jakarta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Awal Kemenangan

Dia optimistis bahwa Balikpapan harus menjadi titik awal kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga di Kaltim.

"Jadikan pertarungan pilpres dengan dengan suka cita, bukan untuk pecah belah dan datang ke TPS dengan Tusuk Prabowo-Sandi," kata Sandiaga seperti dilansir Antara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.