Sukses

Gelar Nobar Debat Capres, Pendukung Jokowi Padati Rumah Bersama Pelayan Rakyat

Acara nobar yang dibuka untuk umum ini memancing antusias elemen masyarakat yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Tangerang - Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) menggelar nonton bareng (nobar) debat keempat Pilpres 2019, Sabtu (30/3/2019) di Jl Erlangga II No 2, Jakarta Selatan. Acara nobar debat pilpres ini telah diadakan untuk yang keempat kalinya oleh RBPR sejak debat perdana pilpres yang digelar bulan Januari lalu.

Pengurus Nasional Rumah Bersama Pelayan Rakyat, Astar Simorangkir mengatakan digelarnya acara nobar debat pilpres selain sebagai bentuk dukungan moril bagi Jokowi-Ma'ruf, juga untuk mengebolarasi gagasan dan visi misi Jokowi dengan acara diskusi sebelum nobar. Pihak RBPR menyebutkan 300 orang hadir dalam acara nobar debat pilpres yang telah berlangsung untuk yang keempat kalinya itu.

"Kita sengaja mengadakan acara nobar debat pilpres ini di Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) bersama-sama elemen pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk memberikan dukungan moril pendukung 01 yang tak dapat hadir langsung. Selain itu juga untuk merekatkan hubungan antar pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dan ajang konsolidasi jelang hari pencoblosan Pilpres 2019," ungkap Astar.

Astar menambahkan acara nobar ini juga menggelar diskusi yang dihadiri tokoh-tokoh kompeten sesuai tajuk debat capres keempat yakni Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. Mereka di  antaranya mantan KASAL Bernard Kent Sondakh, wartawan senior harian Kompas, Budiarto Shambazy, Anggota Komisi III DPR RI Teuku Taufiqulhadi, mantan Ketua Komnas HAM 2016-2017 M Imdadun Rahmat, serta Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto.

Sesi diskusi dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan interaksi di sesama elemen pendukung Jokowi-Ma’ruf. "Nobar dan diskusi ini butuh partisipasi publik yang banyak, agar masyarakat tahu pasangan mana yang paling baik," ucapnya.

"Tokoh-tokoh yang dihadirkan dalam sesi diskusi pun memberikan pandangannya terkait tema yang diangkat dalam debat keempat. Diharapkan ulasan maupun pandangan para pembicara ini dapat memberikan pencerahan politik kepada masyarakat. Karenanya per sesi digelar diskusi dan tanya jawab," jelas Astar.

Acara nobar yang dibuka untuk umum ini memancing antusias elemen masyarakat yang mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin untuk hadir menonton debat antara Jokowi dan Prabowo Subianto.

Terlihat ratusan pengurus organ relawan dan perwakilan dari alumni perguruan tinggi dan SMA se Jakarta dan se Bogor pendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memadati tempat berlangsungnya acara semenjak sore hari. Masyarakat umum juga ikut berbaur bersama-sama menambah keakraban pendukung 01.

Tak hanya itu, pedagang gerobak makanan dan minuman yang biasa mangkal di pinggir jalan juga dihadirkan untuk menambah semaraknya acara nobar dan diskusi oleh RBPR.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.