Sukses

BPN: Prabowo Tidak Akan Tampil Menyerang di Debat Capres Malam Ini

Dahnil mengklaim, Prabowo sangat mengusai tema debat hari ini, yaitu tentang ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, capres Prabowo Subianto tak akan tampil menyerang selama debat Pilpres 2019 berlangsung. Prabowo akan lebih santai dalam debat pilpres keempat ini.

"Pak Prabowo tetap asyik, gembira, senyum. Enggak akan banyak ofensif. Jadi statmennya harus memajukan, menggembirakan, dan tidak dalam koridor menghinakan rival debat," ujar Dahnil di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019).

Soal tema debat, Dahnil mengklaim, Prabowo sangat mengusai tema debat hari ini, yaitu tentang ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Dahnil menilai tema debat malam ini merupakaan bidang yang bersinggungna dengan Prabowo, yang merupakan purnawirawan TNI. 

"Tema ini identical dengan Pak Prabowo, jadi kita mendengar masukan dari beberapa pihak, dari dua hari lalu para purnawirwan jenderal berikan pandangan tentang ketahanan dan pertahanan, termasuk fokus pada laut, agar pastikan orientasi kebijakan pertahanan kita pada laut jadi diskusi panjang," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawarkan Solusi

Selain itu, pada debat nanti Prabowo akan menawarkan solusi dari berbagai permasalahan yang bisa menjadi pertimbangan rakyat dalam menentukan pilihan pada 17 April 2019 mendatang.

"Kritik ada tapi yang paling penting adalah identifikasi masalah lalu kami tawarkan solusi. Banyak hal lah, kalau diungkapkan nanti nggak seru," ucap mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah (PM) ini.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.