Sukses

Partisipasi Earth Hour, Sandiaga Gelar Nobar Debat Capres Secara Streaming

Sandiaga Uno mengawali kampanye Pilpres di Banten, dengan menyapa masyarakat dan pendukungnya di Kota Cilegon.

Liputan6.com, Cilegon - Debat keempat Pilpres 2019 antara capres nomor urut 01 Joko Widodo dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan digelar malam ini. Penyelenggaraan debat bertepatan dengan peringatan earth hour.

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan, akan menggelar nobar debat capres secara streaming dan memadamkan lampu, untuk menghormati peringatan earth hour.

"Saya rencananya mungkin akan menggelar nobar, tapi 20.30 WIB sampai 21.30 WIB itu kan earth hour, Jadi kita harus matikan lampu," kata Sandiaga Uno yang ditemui usai berkampanye di Kota Cilegon, Banten, Sabtu (30/3/2019).

Sementara itu, Sandi telah memastikan tidak akan mendampingi Prabowo Subianto di debat capres Sabtu, 30 Maret 2019, di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat.

Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam, untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sapa Warga Cilegon

Sementara itu, Sandiaga Salahudin Uno mengawali kampanye Pilpres di Banten, dengan menyapa masyarakat dan pendukung nya di Kota Cilegon, Banten. Sandi memulai kampanyenya sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kita harus selesaikan sampai jam 10, karena di atas jam 10 sinar matahari tidak baik buat kulit kita," kata Sandi, mengawali kampanye di hadapan ribuan warga Kota Cilegon, Banten, Sabtu (30/3/2019).

Bersama Presiden PKS Sohibul Iman, Sandi mengatakan masyarakat di Kota Cilegon sulit mencari lapangan pekerjaan lantaran banyak diisi para pekerja asing.

"Di bawah Prabowo-Sandi, kita akan buka lapangan kerja untuk anak negeri. Kita tidak ingin dibuka untuk tenaga kerja asing," ucap dia.

Sandi pun menjanjikan dengan program Oke Oce, akan membuka 2 juta pengusaha baru di seluruh Indonesia, sekaligus menekan angka pengangguran.

Tak hanya itu, dia juga menjanjikan di bawah pimpinan Paslon 02, harga sembako, Tarif Dasar Listrik (TDL) sampai harga BBM akan murah.

"Lalu rumah kerja, bagi anak muda yang bekerja. Kita harus sambut 17 April 2019 dengan sukacita," ujar Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.