Sukses

KPU Minta Panelis dan Moderator Debat Tanda Tangan Pakta Integritas

Fokus, Jakarta - Jelang Debat ke-4 Pilpres 2019, KPU meminta moderator dan panelis yang telah terpilih untuk menandatangani pakta integritas. Melalui penandatanganan, moderator dan panelis diminta bersikap independen.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (28/3/2019),  moderator Debat ke-4 Pilpres 2019 yaitu Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti menandatangani pakta integritas.

Dengan ditandatanganinya pakta integritas, moderator berjanji untuk menjalankan tugas secara sungguh-sungguh dan berlaku adil, tidak memihak pasangan calon, dan tidak membocorkan pertanyaan. Sebagai jurnalis, moderator menyatakan selalu menerapkan prinsip keberimbangan.  

Sementara itu, Ketua KPU Arief Budiman menyatakan saat ini persiapan terus dilakukan KPU untuk melaksanakan debat dengan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan kemanan, serta hubungan internasional.  

“Panelis akan selesaikan tugas. Kami akan serahkan semua kepada panelis,” ujar Ketua KPU Arief Budiman.  

Debat ke-4 Pilpres 2019 akan diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta, pada 30 Maret mendatang. Televisi penyelenggara adalah grup Emtek yakni Indosiar dan SCTV, serta Metro TV.