Sukses

Jokowi: Meski Banyak Rintangan, Kita Berjuang dengan Semangat Sekuat Baja

Dia menyebutkan, belakangan ini informasi hoaks dan fitnah menyerang dirinya dan sang cawapres Ma’ruf Amin.

Liputan6.com, Banjarmasin - Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi mengajak seluruh pendukungnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, untuk tak lelah berjuang memenangkan pasangan capres-cawapres 01 di Pilpres 2019. Meski banyak rintangan menghadang, para pendukung diminta pantang menyerah.

"Meskipun banyak rintangan, tantangan kita berjuang dengan semangat sekuat baja," seru Jokowi saat berorasi dalam Kampanye Akbar di Lapangan SKB 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (27/3/2019).

Dia menyebutkan, belakangan ini informasi hoaks dan fitnah menyerang dirinya dan sang cawapres Ma’ruf Amin. Misalnya fitnah bahwa jika Jokowi-Ma’ruf Amin menang Pilpres 2019 maka pendidikan agama akan dihapus.

"Kalau Jokowi-Ma’ruf Amin menang pendidikan agama akan dihapus, bohong, hoaks, jangan dipercaya. Saudara-saudara semuanya harus berani melawan dan luruskan," ujar Jokowi.

Fitnah berikutnya yakni upaya melegalkan perkawinan sejenis. Jokowi menyebut ada pihak yang menyebarkan fitnah dari pintu ke pintu dan media sosial bahwa jika Jokowi-Ma’ruf Amin menang Indonesia akan melegalkan perkawinan sejenis.

"Bohong itu, hoaks, jangan dipercaya. Tidak ada niat sekecil apa pun untuk itu," tegas Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan pendukungnya untuk tak percaya dengan fitnah Jokowi-Ma’ruf Amin akan melarang azan jika menang Pilpres 2019.

"Ada lagi fitnah kalau Jokowi-Ma’ruf Amin menang akan dilarang namanya azan. Hati-hati, jangan terkena fitnah-fitnah seperti itu, kabar-kabar seperti ini. Kalau dengar tetangga kena seperti itu tolong diluruskan, betulkan, benarkan. Supaya lurus menjadi benar," pinta Jokowi.

 

Reporter: Titin Supriatin

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.