Sukses

Ma'ruf Amin Yakin Sri Sultan Hamengkubuwono X Dukung Penuh Paslon 01

Keberadaan Sri Sultan Hamengkubuwono X di kubu 01 tentu membawa pengaruh besar khususnya terkait perolehan suara di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin yakin, dukungan Sri Sultan Hamengkubuwono X terhadapnya dan Joko Widodo atau Jokowi, tidak luntur. Terlebih, dukungan yang ditunjukkan Sultan selama ini, nyata.

Belum lama inipun Ma'ruf-Jokowi telah mengadakan pertemuan bersama dan turut dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  

"Ya sejak awal Sultan sudah (mendukung). Saya awal-awal sudah bertemu di sini, kan beliau nganter saya, sampai saya keluar dan mengantar saya salat di Masjid Panepen," ucap Ma'ruf sesaat baru mendarat di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (26/3/2019).

Ma'rufyakin tidak ada masalah soal dukungan dan tidak perlu ada pembicaraan lebih lagi. Keberadaan Sri Sultan Hamengkubuwono X di paslon 01 tentu membawa pengaruh besar khususnya terkait perolehan suara di Yogyakarta.

"Ya semakin solid. Pengaruh Sultan di Jogya kan besar sekali," ungkapnya.

Untuk itu, agenda kampanye di Yogyakarta kali ini tidak dijadwalkan pertemuan dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

"Enggak. Kan sudah diawal-awal," Ma'ruf menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.