Sukses

Ini Dia Penampakan Hologram Jokowi-Ma'ruf untuk Kampanye Terbuka

Liputan6.com, Lebak - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin memperkenalkan gaya kampanye baru yang akan digunakan paslon 01 di beberapa daerah di Lebak, Banten. Kampanye kali ini akan menggunakan teknologi hologram.

Berdasarkan pantauan, sebuah mobil jenis colt diesel diletakkan di bagian tengah ruangan. Kendaraan itu sudah diatur untuk menayangkan hologram. Ketika dioperasikan, tiba-tiba muncul sosok Jokowi dan Ma'ruf Amin di hadapan orang yang melihatnya.

Hologram tersebut menampilkan Jokowi dan Ma'ruf Amin sedang berpidato. Layaknya sedang di panggung, hologram Jokowi dan Ma'ruf menyampaikan beberapa topik. Misalnya, Ma'ruf yang menceritakan soal bagaimana sesama umat harus saling menjaga persatuan, dan Jokowi yang menyinggung keberhasilan kartu sakti, yang akan ditambahkannya nanti jika terpilih lagi menjadi Presiden.

"Ya pertama tentu tidak mungkin datang ke semua daerah, sehingga perlu adanya media yang bisa Pak Jokowi dan saya datang ke berbagai daerah lebih banyak, melalui hologram," ucap Ma'ruf Amin menjelaskan keberadaan teknologi tersebut dalam kampanye, di Kabupaten Lebak, Banten, Senin (25/3/2019) malam.

Dia menuturkan, ini bisa juga menjadi daya tarik dan pembelajaran bagi kaum milenial. "Kita ingin memberikan semacam pembelajaran pada masyarakat terutama milenial bahwa kita bisa menggunakan teknologi untuk berkomunikasi," jelasnya.

Sehingga, masih kata dia, hal ini membuat anak bangsa termotivasi untuk bisa membuat teknologi tersebut.

"Ini istilahnya kita mencoba memperkenalkan model teknologi komunikasi yang bisa kita berikan. Sehingga nanti ke depan anak-anak kita mampu melakukan hal seperti itu," ungkap Ma'ruf.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang diterima, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menyatakan, teknologi itu seratus persen karya anak bangsa.

"Ini seratus persen karya anak bangsa," ucap Erick.

Dia menuturkan, nantinya pemakaian hologram itu akan fokus ke daerah yang padat. "Fokusnya adalah daerah-daerah padat di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," ujar Erick.

 

2 dari 3 halaman

Kampanye Lewat Telepon

Selama masa kampanye terbuka, truk tersebut sekaligus akan disulap menjadi panggung hiburan. Di titik-titik tertentu, Jokowi juga akan menyapa warga melalui sambungan telepon untuk memompa semangat para warga untuk berpartisipasi aktif memenangkan pasangan calon nomor 01 dalam pemilihan presiden 17 April 2019 mendatang.

Jokowi sendiri menyambut hangat kehadiran teknologi semacam ini, yang menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia tidak kalah dengan bangsa lainnya. Itulah yang membuatnya sangat optimis terhadap kemajuan bangsa ini, sehingga meminta jangan ada yang pesimistis.

"Jangan percaya dan jangan mau kalau ada yang mengajak kita pesimistis," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin
  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • kampanye
Loading
Artikel Selanjutnya
Safari ke Pendukung Jokowi, Prabowo Lunakkan Hati Koalisi Incar Kursi Menteri?
Artikel Selanjutnya
Rencana Gerindra Gabung ke Pemerintah, Golkar: Sebaiknya Mereka Oposisi