Sukses

Emak-Emak Luncurkan Buku Tentang Prabowo Subianto, Apa Isinya?

Buku ini ditulis untuk menggambarkan bagaimana kecintaan emak-emak kepada Prabowo dan begitu pula sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Partisipasi politik perempuan di pemilu 2019 diprediksi semakin meningkat. Hal itu terlihat pada kuatnya dukungan pemilih perempuan yang kerap disapa dengan 'emak-emak' kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Salah satunya tertuang dalam buku yang berjudul 'Prabowo Subianto dalam 67 Tuturan Emak-emak' yang ditulis oleh Imelda Bachtiar. 

"Buku ini menegaskan bahwa emak-emak di kubu 02 itu sudah gerakan militan dan gerakan inti. Ada pernyataan Pak Prabowo yang menyebut 'emak-emak bagi saya adalah injeksi kekuatan', itu benar adanya," kata Imelda Bachtiar di Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019). 

Imelda menambahkan, buku tentang Prabowo oleh para emak-emak ini merupakan bagian dari gerakan literasi yang digagas untuk melestarikan budaya tulis di tanah air.

"Buku ini literasi primer. Lewat buku, kisah tentang sosok Prabowo ini tercatat, sumbernya ada. Berbeda dengan status di media sosial, bagaimanapun viralnya, mereka akan hilang. Buku ini juga akan menjadi kabar bagi emak-emak agar lebih mengenal sosok Prabowo," ungkap Imelda.

Sementara seorang penggagas buku, Jasmin K mengaku banyak menghadapi rintangan saat mengggagas buku Prabowo Subianto. Salah satunya saat mengumpulkan naskah-naskah yang ditulis oleh 67 emak-emak.

"Yang paling menarik bagi saya adalah mengumpulkan 67 perempuan. Menemui mereka satu-persatu. Ada yang cukup pintar, langsung menulis dan langsung mengirim, ada yang dikejar sampai tenggat waktu tiba. Itu perjuangan tersendiri," ujar Jasmin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecintaan Emak-Emak Pada Prabowo

Jasmin menjelaskan, buku ini ditulis untuk menggambarkan bagaimana kecintaan emak-emak kepada Prabowo dan begitu pula sebaliknya. Buku ini juga mengungkap sepak terjang Ketua Umum Partai Gerindra itu dalam membangun bangsa.

"Buku ini digagas agar masyarakat mengetahui bahwa ada emak-emak yang bisa menyampaikan pikiran mereka tetang Prabowo Subianto. Banyak di antara penulis ini yang belum pernah bertemu langsung dengan Prabowo, tapi sangat merasakan perhatian beliau. Ada beberapa penulis yang memang sudah lama berkecimpung dengan Prabowo," ungkap Jasmin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.