Sukses

Strategi TKN Jokowi - Maruf Gaet Suara Swing Voters Pilpres 2019

TKN, tambahnya, akan tetap mempertahankan strategi kampanye door to door.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate mengatakan pihaknya akan fokus ke beberapa wilayah saat kampanye terbuka 23 Maret 2019. Di antaranya adalah wilayah yang masih banyak memiliki pemilih mengambang atau swing voters.

Plate menjelaskan, TKN akan melakukan strategi offensif pada swing voters. TKN juga akan langsung memperkenalkan Jokowi-Ma'ruf secara lebih masif.

"Pasti ini ada swing voters karena hasil survei banyak menentukan hampir di semua partai ada undecided dan swing voters kami akan memilih wilayah-wilayah untuk melakukan sedikit offensive untuk mendatangi wilayah-wilayah yang swing votersnya kuat," kata Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

TKN, tambahnya, akan tetap mempertahankan strategi kampanye door to door. Di mana para anggota timses akan menjelaskan program-program Jokowi-Ma'ruf pada semua masyarakat terutama swing voters.

"Tapi kami juga punya program. Lebih aktif door to door. Bahwa door to door ini juga sama, yang pertama kami tidak akan segan untuk pergi menyampaikan. Karena ini program yang baik dari Pak Joko Widodo dari rumah ke rumah," ungkapnya.

Terkait pemetaan wilayah swing voters, Sekjen Partai Nasdem ini enggan mengungkapkannya. Tambahnya, beberapa tempat swing voters juga terlihat dari jadwal kampanye terbuka.

"Tapi tentu titik-titik mana saja, itu menjadi rahasia saya tentu tidak bisa menyampaikan itu. Akan tetapi dari agenda dan jadwal itu kan sudah jelas di situ," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.