Sukses

Sandiaga: Aksa Mahmud Kenalkan Saya dengan Tokoh Masyarakat Sulsel

Sandiaga bercerita bahwa dirinya junior Aksa Mahmud di kalangan pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyebut pengusaha asal Sulawesi Selatan Aksa Mahmud juga menaruh simpati kepadanya. Sandi mengaku berkomunikasi dengan Aksa Mahmud dua bulan lalu.

"Terakhir kontak dua bulan lalu, beliau memberikan pointers-pointers bagaimana memetakan beberapa daerah pemilihan, seperti Sulawesi Selatan, Jawa Timur," kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (20/6/2019).

Sandiaga bercerita bahwa dirinya junior Aksa Mahmud di kalangan pengusaha. Sandi mengaku bersahabat dengan Aksa Mahmud sebelum mengenal Erwin Aksa, politikus Partai Golkar yang baru-baru ini mendukungnya.

"Sebelum bersahabat dengan Pak Erwin saya juga dekat dengan Pak Aksa. Alhamdulilah hasilnya positif," kata Sandi.

Sandi pun mengaku sempat diberikan masukan oleh Aksa Mahmud sekitar sebulan lalu. Aksa memperkenalkan Sandi kepada tokoh-tokoh daerah.

"Beliau bukakan pintu dengan beberapa tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan, di Jakarta, di wilayah Jawa," ungkap Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksa dan Erwin Bawa Gerbong?

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu enggan spekulasi lebih jauh apakah Aksa Mahmud dan Erwin Aksa membawa gerbong dukungan dari Sulawesi Selatan untuk mendukungnya di Pilpres 2019. Sandi hanya melihat keduanya merupakan sahabat baik.

"Saya enggak melihat mereka bawa gerbong atau apa, tapi saya melihat persahabatan Pak Aksa dan Pak Erwin sekarang sudah tampil. Alhamdulilah sangat berterimakasih sangat berterimakasih," tuturnya.

Lebih lanjut, Sandiaga menambahkan, bahwa, Aksa Mahmud sempat salat Jumat bersama Capres Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ada Pak Anies, Pak Aksa sebagai ketua yayasan Masjid Sunda Kelapa kemudian masjid dekat dengan KPU," tandas Sandiaga Uno.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.