Sukses

Ma'ruf Amin Tausiyah di Sumenep, Sandi Silaturahmi dengan Pemuka Agama di Banyuwangi

Fokus, Sumenep - Kedatangan Calon Wakil Presiden nomor 01 KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep, Madura, Jawa Timur, disambut ribuan santri dan santriwati.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (20/3/2019), pada kesempatan ini, Ma'ruf Amin juga memberikan tausiyah kepada santri Annuqayah dan kalangan pengasuh sejumlah pesantren serta kalangan ulama Sumenep.

Selain melakukan silaturahmi, kunjungan Ma'ruf di sini juga untuk menghadiri kegiatan ngaji bareng dan pembagian ijazah kitab shahih bukhori kepada para santri.

"Di Jawa Tengah wakil gubernur itu santri, di Jawa Barat santri, bisa juga jadi wakil presiden," kata Ma'ruf.

Sementara, mengakhiri safari politiknya di Jawa Timur, Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno juga bersilaturahmi dengan kyai, habaib, dan masyakyih sewilayah Tapal Kuda. Pertemuan berlangsung di home stay Latanza di Desa Ketapang, Kalipuro, Banyuwangi.

Dalam kesempatan ini Sandi menyampaikan janji mempercepat penerbitan undang-undang pesantren agar para lulusan pesantren dan sekolah formal mendapatkan kesempatan sama dalam lapangan kerja.

"Saya akan percepat terbitnya UU khusus pesantren, kita pastikan pesantren mendapat perhatian lebih dari pemerintah, kita dorong sehingga para santri mendapatkan kesempatan yang sama dalam berwirausaha dan dunia kerja," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga juga menyampaikan agar masa pendukungnya tidak percaya hoaks soal larangan tahlilan dan manaqib bila dirinya dan Prabowo menang dalam pilpres mendatang.