Sukses

TKN: Jawaban Sandiaga Saat Debat Cawapres Sering Keluar Konteks

Sedangkan penampilan Ma'ruf dinilai Ace sudah sangat baik serta menampilkan pengalaman dan kebijaksanaan.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menilai jawaban Sandiaga dalam debat cawapres pada Minggu 17 Maret lalu terlalu berbelit-belit. Menurut dia, Sandi sering menjawab di luar konteks pertanyaan debat.

"Apa yang disampaikan Sandi banyak keluar dari konteks dalam menjawab pertanyaan dari Abah Kiai Ma’ruf," kata Ace dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/3/2019).

Dia mengatakan, ada beberapa materi yang membuat Sandiaga terlihat berbelit-belit saat menjawab pertanyaan. Terutama saat membahas masalah stunting dan dana transfer pendidikan.

"Misalnya soal stunting dan Sedekah Putih. Jawaban Sandi muter-muter dan tidak menguasai persoalan namun mengambil contoh personal yang tidak tepat," ungkap Ace.

Sedangkan penampilan debat Ma'ruf dinilai Ace sudah sangat baik serta menampilkan pengalaman dan kebijaksanaan.

"Keseluruhan tampilan debat akhirnya membawa diferensiasi Abah Kiai Maruf sebagai sosok berpengalaman dan penuh dengan kebijaksanaan, sebaliknya Sandi tampil dalam kemudaan secara fisik, namun gagal mengelaborasi visi misi," ujarnya.

Di tempat yang sama, ucapan Ace langsung ditanggapi Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Yandri Susanto. Menurut Yandri, justru Ma'ruf yang terlalu berbelit-belit saat menjawab pertanyaan debat.

"Menurut saya Sandi itu sangat tertata bagus, mudah dimengerti, bukannya yang sebelah yang belepotan," ucap Yandri.

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.