Sukses

Bertemu di Istana Bogor, FKUB Doakan Jokowi Lanjutkan Pembangunan

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (18/3/2019). Dalam pertemuan tertutup itu, FKUB menyampaikan hasil konferensi nasional.

Ketua Umum FKUB Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet mengatakan pihaknya bersyukur memiliki pemimpin seperti Jokowi yang mampu menjaga kerukunan umat beragama. FKUB pun berharap agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu dapat melanjutkan pembangunan di Indonesia.

"Kami mendoakan Beliau agar selalu sehat walafiat untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan, membangun bangsa NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Ida usai bertemu Jokowi.

Ida mengaku sempat menyinggung soal kabar bohong alias hoaks dan fitnah yang terus disebarkan. Ida menegaskan pihaknya siap membantu menangkal hoaks dan fitnah yang bisa menimbulkan perpecahan.

"Itu semua hoaks fitnah-fitnah yang tidak logic, yang tidak masuk nalar itu juga (menjadi) arahan presiden. Dan kami siap untuk menangkal meluruskan segala berita yang tidak masuk akal, fitnah, hoaks," ujarnya.

Menurut dia, FKUB juga siap mengawal pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019. Ida meminta masyarakat tak terpecah belah meskipun berbeda pilihan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Beda pilihan boleh, beda partai boleh tapi kita selalu bersatu rukun dalam semangat persaudaraan dan semangat cinta kasih sesama bangsa. Pemilu ini kita harus tetap rukun," ucap Ida.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Resmikan MRT Jakarta 24 Maret
Artikel Selanjutnya
Pimpinan FBR Berterima Kasih ke Jokowi karena Peduli Ikon Betawi