Sukses

Di Tengah Debat Cawapres, Sandiaga Ucapkan Bela Sungkawa ke Korban Penembakan

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres 02 Sandiaga Uno mengucapkan bela sungkawa kepada warga negara Indonesia dan keluarga yang menjadi korban penembakan di Christchurch, Selandia Baru. Ucapan ini dilontarkannya di tengah debat cawapres sebelum bertanya soal pengangguran dari SMK ke lawannya, Ma'ruf Amin.

"Sebelum kami memberikan pertanyaan, izinkan saya mengucapkan bela sungkawa kepada WNI yang menjadi korban penembakan di Christchurch," kata Sandiaga Uno, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Selain itu, dia juga prihatin dengan bencana alam yang terjadi di Tanah Air. Dia mengaku telah mendapat kabar tentang banjir bandang di Papua dan gempa di NTT.

Sandaiga Uno berharap masyarakat mampu menghadapi cobaan tersebut.

2 dari 3 halaman

Debat Cawapres

Debat ketiga Pilpres 2019 di gelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat kali ini hanya menampilkan calon wakil presiden (cawapres), Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Pada debat Cawapres ini, tema yang diangkat soal Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Tak seperti dua debat sebelumnya, pada debat cawapres akan ada beberapa perbedaan.

Hal ini memang sengaja dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki kekurangan pada debat-debat sebelumnya. Salah satunya adalah pembentukan Komite Damai yang baru muncul pada debat ketiga Pilpres 2019 nanti.

Selain itu, format debat juga berubah dan jumlah penonton yang hadir akan berkurang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sosok Korban Tewas Duel Ala Gladiator di Bogor
Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Kami Akan Membangun Opera Seperti yang Ada di Sydney
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Penanganan Stunting Harus Dimulai Sejak di KUA