Sukses

Soal Riset, Sandiaga Janjikan Ada Kolaborasi dan Tambahan Insentif

Menurut Sandiaga kuncinya ada di kolaborasi

Liputan6.com, Jakarta Cawapres Sandiaga Uno memastikan di bawah kepemimpinannya akan mengintensifkan polemik dana riset yang terjadi saat ini. Dia pun berjanji akan ada kolaborasi dan tambahan insentif untuk mendongkrak kemajuan Indonesia lewat riset.

"Kuncinya ada di kolaborasi. Kami akan memastikan dunia usaha dapat insentif di riset, baik fiskal dan non fiskal. Juga kepada para peneliti di universitas terbaik kita," kata Sandiaga menanggapi pernyataan Ma'ruf Amin dalam Debat Ketiga Cawapres, di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Ke depan, Sandiaga memastikan di bawah komandonya, pemerintah akan menghasilkan ekosistem di bidang teknologi, seni, dan matematika. Mantan Wagub DKI ini yakin bahwa anak Indonesia di masa depan pintar dan luar biasa.

"Karena saya yakin anak-anak Indonesia ini luar biasa, kuncinya ada di Indonesia adil dan makmur," ujar Sandiaga.

Debat ketiga adalah pertarungan hanya antar Cawapres. Keduanya akan saling beradu gagasan dan visi misi soal empat tema. seperti,pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.