Sukses

Kiai Sepuh se-Nasional Doakan Ma'ruf Amin Sebelum Debat Cawapres

Mereka mendoakan Cawapres Ma'ruf Amin sebelum bertolak ke lokasi debat Pilpres Ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Belasan kiai sepuh berkumpul di kediaman Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin, Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka bermunajat bersama menjelang debat Pilpres malam ini.

"Saya dari Jawa Timur seperti halnya para romo kiai yang ada di sini mewakili para masyayikh, ulama dari berbagai penjuru. Nawaitunya, tujuannya untuk memberikan support kepada KH. Ma'ruf Amin," ujar Kiai Mutawaqqil di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Pantauan di lokasi, para ulama nasional hadir seperti Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani, KH. Hasan Mutawaqqil Alallah, KH. Manarul Hidayat, dan KH. Marzuqi Mustamar. Bahkan, tampak pula ulama asal Papua, KH Saiful Islam Al Payage.

Selain ulama. tampak juga para pejabat struktural Majelis Ulama Indonesia dan tokoh yang memberi dukungan moril kepada Ma'ruf, seperti Ketua Komisi Dakwah MUI KH. Cholil Nafis, KH. Yusnar Yusuf, dan Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid.

Selain dihadiri para ulama, rumah Ma'ruf juga diramaikan dengan kehadiran pendukungnya. Mereka melakukan khataman Al Qur'an, sebagai rangkai kegiatan persiapan menjelang kepergian Cawapres Ma'ruf Amin menuju lokasi debat di Hote Sultan Jakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Eks Wagub Jawa Barat dan Putri Gus Dur

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan juga Putri Gus Dur Yenny Wahid.

"Kedatangan saya kemari bukan sebagai kiai, tapi sebagai muridnya Kiai. Jadi Kita lihat di sini bagaimana kiai-kiai dan habaib dari berbagai daerah nusantara datang hanya untuk mendoakan dan mengantar pada saat debat Cawapres," kata Deddy di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini