Sukses

Ini Profil 2 Moderator Debat Ketiga Pilpres 2019

Kedua moderator debat ketiga Pilpres 2019 yaitu Alfito Deannova Gintings dan Putri Ayuningtyas.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Pilpres 2019 akan kembali digelar hari ini, Minggu (17/3/2019). Debat ketiga ini menjadi ajang adu gagasan antara kedua calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Debat akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Beragam persiapan pun sudah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mulai dari memilih tema, moderator, dan panelis.

Tema debat kali ini adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Sedangkan dua orang moderator yang dipilih adalah Alfito Deannova Gintings dan Putri Ayuningtyas.

Keduanya bukanlah orang yang baru terjun ke dunia jurnalistik. Bahkan Alfito, sudah pernah menjadi moderator Debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta putaran ketiga pada Februari 2017.

Berikut profil kedua moderator debat Pilpres 2019 dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Alfito Deannova Ginting

Alfito pernah menjadi jurnalis di Liputan6 SCTV selama 7 tahun pada 2000 hingga 2007. Setelah itu, ia bergabung dengan TV One pada 2008-2015. Kemudian kini ia bergabung dengan CNN Indonesia.

Ayah tiga orang anak ini bahkan sebelumnya pernah menjadi penyiar radio saat masih kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada 1996.

Alfito pernah menjadi moderator Debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta putaran ketiga pada Februari 2017.

Saat itu, pria berusia 42 tahun ini menjadi moderator tunggal dan mengaku sempat tegang dan gugup. Saat rasa gugup melanda, Alfito berusaha untuk mengendalikannya.

 

3 dari 3 halaman

2. Putri Ayuningtyas

Putri mengawali karirnya pada 2008 sebagai jurnalis di Metro TV. Selama satu tahun, ia menjadi reporter dan menjadi News Anchor pada tahun berikutnya.

Perempuan kelahiran Bali ini sempat membawakan program Wide Shot pada 2012. Pada 2015, Putri Ayuningtyas memutuskan pindah ke CNN Indonesia yang masih dijalaninya hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.