Sukses

AHY Cari Waktu Ikut Kampanye Terbuka dengan Prabowo-Sandi

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat masih belum menentukan waktu kampanye terbuka dengan capres dan cawaores Prabowo-Sandiaga. Namun Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan, kampanye terbuka bersama pasangan capres-cawapres nomor urut 02 akan terlaksana.

"Saya yakinkan kita akan memiliki kebersamaan di lapangan nanti," ujar AHY usai bermain basket bersama Sandiaga di Gelanggang Olahraga Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

AHY mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk melakukan kampanye terbuka. Bahkan, ketika menyambangi kediaman Prabowo beberapa waktu lalu, dia mengaku mensikronisasi waktu kampanye.

AHY menyebut, meski berada dalam satu koalisi, tak selalu harus hadir dalam satu panggung yang sama. Alasannya, banyak daerah yang perlu dijangkau untuk memaksimalkan kampanye politik.

"Tentu kita tidak harus selalu tampil bersama-sama karena Indonesia ini luas sekali masyarakatnya karena itu kita lebih baik ada di berbagai tempat," kata AHY.

Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan KPU, kampanye terbuka berlangsung pada 23 Maret hingga 13 April dilanjutkan dengan masa tenang hingga hari pencoblosan pada 17 April 2019.

2 dari 3 halaman

Tak Hadiri Debat Cawapres

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta maaf kepada Cawapres Sandiaga Uno karena tidak bisa menghadiri debat ketiga Pilpres 2019 malam ini. Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu akan bertolak ke Kalimantan dan Sumatera untuk safari politik.

"Nanti malam saya sudah harus mempersiapkan diri perjalanan ke Kalimantan dan Sumatera, jadi mohon maaf sekali tapi pasti doa saya dan spirit saya untuk Mas Sandi," ujar AHY usai bermain basket bersama Sandi di Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

Meski tidak ikut menghadiri debat ketiga khusus cawapres, AHY mengaku sudah berkomunikasi dengan Sandi jelang debat hari ini. Gagasan dan masukan dari Partai Demokrat yang terkait tema debat hari ini yaitu kesehatan, ketenagakerjaan, pendidikan, dan sosial budaya, telah disampaikan kepada Sandi.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Janji Prabowo di Depan Warga Banten Jika Terpilih Sebagai Presiden
Artikel Selanjutnya
Jelang Debat Cawapres, Sandiaga Olahraga Basket Bareng AHY