Sukses

Relawan Jokowi Klaim Pikat Hati 2 Juta Suara Mengambang di Jabar

Setidaknya sekitar 2 juta lebih warga di tujuh kota/kabupaten yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) berhasil dirangkul relawan Dozer dan akan memilih capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengklaim telah memikat hati massa mengambang (swing voters) di Jawa Barat.

Setidaknya sekitar 2 juta lebih warga di tujuh kota/kabupaten yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) berhasil dirangkul relawan Dozer dan akan memilih capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Dalam dua bulan terakhir ini dari swing voter di Jabar berhasil kita sentuh hatinya, dan kita kuatkan tekad mereka untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin," ujar Sekjen Dozer, Rully Rozano di Bogor, Jabar, Sabtu (16/3/2019).

Ia mengungkapkan, dari 8,5 juta lebih masyarakat yang telah ditemui relawan secara langsung, 2 juta lebih diantaranya adalah massa mengambang, 3 juta massa Jokowi-Ma'ruf, 2 juta lebih massa pendukung pasangan nomor urut 02.

"Ini murni hasil kerja keras 20 ribu relawan secara door to door datang langsung menemui warga, bukan hasil survei lembaga," ujarnya.

Hanief Mochammad pengurus Dozer menambahkan, relawan Dozer memilih cara yang berbeda dengan relawan lainnya dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami mengetuk pintu warga dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat untuk menangkis hoaks yang selama ini banyak ditujukan kepada pasangan capres 01," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Takut Akui Pilih Jokowi

Saat ini, sebagian besar masyarakat Jawa Barat yang telah didatanginya tidak lagi takut mengakui kalau mereka mendukung Jokowi.

"Mereka lebih yakin dan mantap untuk mencoblos capres 01," kata dia.

Dalam sisa waktu kurang dari satu bulan menjelang hari pencoblosan, relawan Dozer terus memperkuat simpul melalui pembekalan sekaligus konsolidasi bagi 200 koordinator kecamatan (korcam). Ini dilakukan agar mereka bekerja lebih produktif hingga mengantarkan Jokowi menjadi presiden 2 periode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.