Sukses

Sandiaga Jamin Tak Akan Serang Ma'ruf Saat Debat Cawapres

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memastikan tak akan menyerang rivalnya, Ma'ruf Amin saat debat cawapres pada Minggu, 17 Maret mendatang. Sandiaga mengaku sangat menghormati Ma'ruf Amin yang lebih senior.

"Saya pastikan tidak akan menyerang, sungkan pasti, sama orang yang tua, saya dididik agar sepanjang hidup sungkan sama yang senior dan berlaku hormat saya akan tampil apa adanya," kata Sandi di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Sandiaga melihat Ma'ruf Amin bukanlah sebagai lawan, melainkan mitra demokrasi.

"Pak kiai ini tentunya punya pengalaman luar biasa Pak kiai saya usia 1,5 tahun beliau udah jadi anggota dewan, jauh sekali pengetahuannya, jadi kami saling akan mengisi, saya memastikan tidak akan mencoba menyerang atau apa," tutur Sandiaga.

"Perbedaan kita karena 17 April aja, tapi kita semuanya sama ingin Indonesia adil, ingin Indonesia makmur," sambung dia. 

2 dari 3 halaman

Tak Masalah Jika Diserang

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tak masalah bila Ma'ruf menyerangnya saat debat nanti. Terlebih bila Ma'ruf mengeluarkan jurus ayat suci Alquran. Sandiaga akan optimal berdebat sesuai kompetensinya.

"Pemahaman saya tentang ayat-ayat kan sangat terbatas, jadi mungkin dari pengalaman saya dalam membangun usaha, sebagai profesional, kemarin sempat tugas politik, sempet juga birokrat, ini yang akan saya gunakan untuk meyakinkan masyarakat," pungkas Sandi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ma'ruf Amin Minta Warga NU Menangkan Dirinya
Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Siti Aisyah Diproses Hukum Secara Adil, Bukan Lobi Politik
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Tidak Ada Persiapan Khusus untuk Debat