Sukses

Cak Imin: Kita Pakai Survei Kredibel Bukan Abal-Abal

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebutkan dirinya tidak percaya dengan survei elektabilitas yang ada. Menurutnya, survei tersebut sudah dibayar untuk menunjukkan hasil sesuai dengan keinginan pihak tertentu.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, tidak semua survei berbayar. Survei yang dapat dipercaya pun masih ada.

“Ya memang ada lembaga survei yang bayaran, tapi banyak lembaga survei yang kredibel, ya tinggal kita pakai aja yang kredibel, survei-survei abal-abal enggak usah dipakai,” tutur Cak Imin di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Cak Imin mengatakan, survei internal dan khusus juga masih dapat dipercaya dan unggul dibandingkan dengan survei lainnya. Ia pun mengaku, partainya telah menduduki posisi ketiga dalam survei internal elektabilitas.

“PKB juara ketiga di survei-survei internal dan survei kredibel PKB juara ketiga, alhamdullilah sudah bisa mengalahkan Golkar dan Demokrat,” tandasnya.

Cak Imin juga mengaku optimistis dengan upaya PKB dalam pemenangan Pilpres 2019. Menurutnya, saat ini kekuatan PKB mayoritas telah mantap mendukung Paslon 01.

“Survei kita kekuatan PKB, 93 persen solid ke 01. InsyaAllah bulan ini 99 persen,” tukasnya.

   

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Ma'ruf Amin Minta Warga NU Menangkan Dirinya
Loading
Artikel Selanjutnya
Cak Imin Minta KPU Jamin Ketersediaan Surat Suara Bagi Pemilih Pindah TPS
Artikel Selanjutnya
Cak Imin: PKB Sudah Bisa Kalahkan Golkar dan Demokrat