Sukses

Debat Cawapres, Sandiaga Akan Beberkan Solusi Biaya Pendidikan Tinggi

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memiliki fokus tertentu dalam debat ketiga Pilpres 2019 dengan tema pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Tim Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ledia Hanifa menyampaikan, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memiliki fokus tertentu dalam debat ketiga Pilpres 2019 dengan tema pendidikan. Ada dua hal yang diperhatikan dalam topik tersebut.

"Sebagaimana diangkat Bang Sandi di Bandung, disampaikan pendidikan kita (mencipta) bagaimana mendapat pekerjaan atau membuka lapangan kerja, itu dua hal yang jadi pokok kita," kata Ledia saat ditemui di Kantor Seknas BPN, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Kader PKS itu menjelaskan, pendidikan di Indonesia sendiri berkonsepkan minat dan bakat yang kemudian membawa anak bangsa menuju perkembangan yang baik. Lebih lanjut, sistem tersebut melahirkan dua hal yakni penyelesaian ilmu dan keterampilan skill.

Meski begitu, sistem tersebut masih menyisakan masalah. Salah satunya persoalan tingginya biaya pendidikan yang masih menjadi polemik, khususnya bagi pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Untuk itu, Sandiaga telah mencari solusinya bersama para pakar internal dan eksternal. Nantinya hal tersebut akan dibeberkan dalam perhelatan debat 17 Maret 2019 mendatang.

"Sudah ada iya solusinya, tapi kita tunggu tanggal mainnya ya," ujar Ledia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.