Sukses

Ma'ruf Amin: Jokowi Pembela Rakyat Jelata

Liputan6.com, Medan - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, pasangannya, Joko Widodo atau Jokowi telah berbuat banyak selama empat tahun memimpin Indonesia bersama Jusuf Kalla.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara deklarasi dan pelantikan relawan Jokowi-Ma'ruf (Jokma) Sumatera Utara di Lapangan Gajah Mada, Babura, dalam rangkaian safari politik di Medan. 

"Pak Jokowi bukan omdo, omong doang, tapi bukti nyata. Itulah sebabnya ketika saya, diajak menjadi cawapres saya mau, karena beliau pembela rakyat jelata," ucap Ma'ruf Amin di Medan, Sabtu (9/3/2019).

Dia menegaskan, Jokowi lebih dari sekedar berjanji. Dia mencontohkan kartu sakti Jokowi yang kini bermanfaat bagi masyarakat.

"Dulu orang takut sakit, kalau sakit tidak bisa berobat. Kalau sakit bisa jadi miskin tetapi sekarang tidak perlu takut karena sudah punya Kartu Indonesia Sehat (KIS), alhamdulillah," ungkap Ma'ruf Amin.

Jika ingin semakin banyak program yang bermanfaat di masyarakat, dia mengajak warga Medan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 17 April mendatang. "Makanya kita pilih Jokowi-Amin, Jokowi Amin, Jokowi Amin, menang, menang, menang," kata Ma'ruf Amin.

Dia pun meyakini, di Sumatera Utara banyak warga militan untuk memenangkan pasangan 01. "Saya percaya kalian pejuang-pejuang 01 untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Jangan Percaya Hoaks

Pada kesempatan itu, dia mengingatkan dengan segitu banyaknya apa yang dilakukan Jokowi, masyarakat Sumut tak mudah terpengaruh dengan berita bohong atau hoaks.

"Masyarakat jangan mau dibohongi, terpancing oleh fitnah. Banyak tukang fitnah, bilang Pak Jokowi PKI lah," tutur Ma'ruf Amin.

Dia menyakini, masyarakat Sumut sekarang sudah cerdas. Sehingga tak percaya dengan kabar bohong itu.

"Saya kira rakyat Sumut sudah cerdas. Tidak akan mau dibohongi. Tidak akan termakan fitnah. Karena itu mereka pasti memenangkan Jokowi-Amin di Sumut," jelas Ma'ruf.

Dia juga meminta masyarakat Indonesia harus optimistis menatap masa depan. Oleh karena itu, pada Pilpres 2019, pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf mengajak masyarakat optimistis dengan jargon Indonesia Maju.

"Makanya jangan ikut orang pesimistis, yang mau Indonesia bubar, tapi kita harus bersama membangun Indonesia Maju," pinta Ma'ruf Amin.

Menurut dia, Jokowi sudah banyak melakukan pembangunan. Dan peduli dengan masyarakat berpenghasilan rendah. Yakni, melalui kartu-kartu sakti, seperti Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. Di era pemerintahan Jokowi juga, kata Ma'ruf, pembangunan di seluruh wilayah merata.

"Bukan hanya di Jakarta tapi juga di Sumatera Utara, di Aceh, hingga di Papua sana. Rata seluruh Indonesia. Karena itu sudah saatnya kita optimis untuk Indonesia Maju," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

PNS Diduga Kena Peluru Nyasar saat Menyetir
Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin Bertemu dengan Tokoh Lintas Agama dan Adat di Sumatera Utara
Artikel Selanjutnya
Alasan FBR Alihkan Dukungan dari Prabowo ke Jokowi