Sukses

Ma'ruf Amin Bertemu dengan Tokoh Lintas Agama dan Adat di Sumatera Utara

Ma'ruf menuturkan, semua pihak harus menjaga persatuan meskipun tengah ada kontestasi Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan adat di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Medan, asuhan Syekh Ali Marbun sebelum menutup safari politik hari pertamanya di Sumatera Utara.

Selain Syekh Ali Marbun, dalam acara itu dihadiri tokoh seperti Uskup Agung Pius Batubara, Pastor Silaen, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Mujianto, serta tokoh Sumut R E Nainggolan.

"Saya benar-benar bahagia bisa bersilaturahmi pada hari ini. Pertemuan yang dihadiri tokoh lintas agama. Ini pertemuan full color. Dari berbagai warna," ucap Ma'ruf di lokasi, Sabtu (9/3/2019).

Ma'ruf menuturkan, semua pihak harus menjaga persatuan meskipun tengah ada kontestasi Pemilu 2019.

"Negara ini harus kita jaga keutuhannya, apabila kita jaga bangsa yang terdiri dari berbagai agama berbagai ras, pasti negara ini akan tetap utuh, dan akan menjadi negara yang maju di masa yang akan datang," ungkap Ma'ruf.

Sementara itu, di tempat yang sama, Syekh Ali Marbun mengatakan, pertemuan tokoh lintas agama ini menunjukkan meski berbeda-beda, tapi semua saling bersaudara.

"Berbeda-beda, tapi semua bersaudara," pungkas Ali Marbun.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Rebut Kemenangan

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambangi Sumatera Utara dalam rangka silaturahmi dan safari politiknya. Dia pun langsung disambut dengan menggunakan pakaian adat Melayu, dibalut dengan kain songket berwarna kuning.

Kehadirannya juga disambut sejumlah tokoh, seperti Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, kemudian Sultan Serdang Tengku Ahmad Talaah, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Ketua Joko Mania Pusat Eman Suryaman, dan beberapa pihak lainnya.

Dia menuturkan, kehadirannya ke Sumut agar di Pilpres nanti, suara pasangan calon nomor urut 01 bisa meraih kemenangan seperti di Medan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan.

"Acara kunjungan saya ke Medan memang acaranya yang pokok itu di Medan itu dua acara, yaitu nanti sebentar yang diselenggarakan di Jokma (Jokowi-Ma'ruf), dan sesudah itu, itu acara di pesantrennya Syekh Marbun, jadi kalaupun Jokma di lapangan, kemudian acara dengan ulama ulama di Syekh Marbun," kata Ma'ruf di Medan, Sumut, Senin (9/3/2019).

Ma'ruf mengatakan, sore akan berangkat ke Tapanuli Tengah, Tanapuli Selatan, dan Padang Sidempuan. Dia menegaskan, di daerah sana memang menjadi sasaran safari dua hari ini.

"Sebenarnya sasaran kita disana memang, di dua daerah itu. Tetapi karena teman-teman di Medan juga ingin saya hadir, maka hari ini sampai sore di Medan," jelas Ma'ruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.