Sukses

Airlangga Minta Kader Golkar Perjuangkan Visi Misi Nawacita Jilid II Jokowi

Airlangga menilai pemilu mendatang, Golkar optimistis melampaui raihan Pemilu 2014 silam.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar optimistis menatap pemilu 2019. Untuk pemilihan legislatif 2019, partai berlambang pohon beringin ini menargetkan meraih 18 persen suara di parlemen.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada acara konsolidasi dan pengarahan pemenangan pemilu di hadapan caleg dan pengurus Golkar se-Sumsel di Hotel Excelton, Palembang, Minggu (3/3/2019).

"Sumatera selatan salah satu wilayah provinsi prioritas kemenangan pileg, Golkar punya basis di sini. Terlebih untuk pilpres harus kerja keras," terang Airlangga di hadapan peserta pertemuan.

Airlangga menilai pemilu mendatang Golkar optimistis melampaui raihan Pemilu 2014 silam.

"Target menang pileg mempersiapkan penguatan pemerintahan yang InsyaAllah akan dipimpin kembali Presiden Jokowi. Tentu Golkar terlibat merumuskan arah pemerintahan ke depan," kata Airlangga yang juga Menteri Perindustrian RI ini.

"Kita bekerja untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Itu bisa diwujudkan dengan memberikan dukungan di eksekutif dan legislatif secara proporsional," ujarnya.

Sementara demi target tersebut, Airlangga menginstruksikan caleg dan jajaran pengurus Golkar se-Sumatera Selatan memetakan dapil yang diharapkan meraih tambahan kursi. Sehingga memberikan lebih tinggi dari target yang ditetapkan.

Selanjutnya, Dia juga menyampaikan bahwa saat ini elektabilitas partai secara keseluruhan terus naik di seluruh daerah, disebut membuka kesempatan untuk memenangkan pemilu.

"Bila kursi nambah di Sumsel, Pak Jokowi naik elektabilitasnya. Pilpres tahun ini capres yang Partai Golkar dukung wajib menang," tegas Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Raih 20 Persen

Selebihnya di masing-masing Kabupaten/Kota pun demikian. Ketum Partai Golkar optimistis bisa meraih 20 persen di masing-masing wilayah, sehingga Golkar mampu mencalonkan sendiri di eksekutif.

Menteri Perindustrian Kabinet Kerja ini juga meminta kader Golkar memperjuangkan visi misi (Nawacita Jilid II) pejawat Presiden Jokowi yang telah didaftarkan di KPU.

"Nawacita Jilid II Presiden Jokowi sangat prorakyat. Beliau menargetkan pertumbuhan ekonomi berbasis sumber daya manusia (SDM) dan dari sektor industri," ujar Airlangga.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto hadir bersama Sekretaris Jenderal partai Lodewijk Frederich Paulus, Ketua DPD Alex Noerdin, Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Aziz Syamsuddin, Rizal Mallarangeng, Yahya Zaini, Ahmad Doli Kurnia dan Wakil Bendahara Umum, Agus Silaban.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.